17
Apr
17

Kenegarawanan : JAKARTA BERSATU, POLITIK KEPEMIMPINAN PERSATUAN INDONESIA

kartunama GP45
Suara Warga :
JAKARTA BERSATU, POLITIK KEPEMIMPINAN PERSATUAN INDONESIA
Pernyataan JAKARTA BERSATU yang dirilis oleh Ketua Dewan Pembina Partai GERINDRA berlatar Foto Panglima Besar Soedirman adalah sungguh menggelorakan ‎bagi kiprah anak bangsa *Penegak Keadilan dan Persatuan Indonesia* demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Pernyataan tersebut diatas dipastikan pengkokoh kiprah Politik Kepemimpinan Persatuan Indonesia‎ April 13, 2017 [ http://sinarharapan.net/2017/04/31475/ ] yakni‎
Berpedoman  PETISI : *Presidium Koalisi Penyelamat Indonesia* February 6, 2017‎ [ http://sinarharapan.net/2017/02/petisi-presidium-koalisi-penyelamat-indonesia%E2%80%8E/ ]
adalah membanggakan bahwa salah satu pelaku debat CaGub DKI Jakarta 2017 pada Rabu malam 12 April 2017 di Bidakara Jakarta Selatan menyatakan Tugas Pokok Fungsi (TuPokSi) ‎Gubernur DKI Jakarta tidak terbatas pada peran pelayanan publik dan administratif semata namun juga peran anak bangsa merawat ke-Indonesia-an dan ke-Bhinneka-an warga ibukota serta pemimpin untuk semua, termasuk meneruskan tradisi yang telah dibangun oleh pendiri negarabangsa berikut senantiasa meninggikan martabat sumber daya manusia ibukota.
‎Sikap Politik Kepemimpinan Persatuan Indonesia dari CaGub itu kami sambut baik dan kami serta kami yakin bahwa segenap anak bangsa negeri ini siap bekerjasama mengkiprahkannya bagi upaya-upaya *Keselamatan NKRI menuju kearah Indonesia Berjaya 2045*.
Jakarta, 17 April 2017
Presidium Koalisi Penyelamat Indonesia,
Pandji R Hadinoto
KelBes Pejoang 45

Kepemimpinan kharismatis: tinjauan teologis-etis atas kepemimpinan …

Ayub Ranoh – 1999 – ‎Charisma (Personality trait)

Bila analisis tentang pendekatan dan metode etika politik ini dikaitkan dengan … Nasionalisme atau persatuan Indonesia dijadikan prinsip pertama, barulah ia …

10 Feb 2015 – Kriteria Kepemimpinan Politik Adiluhur Pancasila … bersikap adil dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadaban, sangat cinta akan persatuan …. Idealogi Pancasila disepakati oleh seluruh rakyat Indonesia sebagai asas negara.

Home » Nasional » Suara Pempaca » Politik Kepemimpinan Pancasila Indonesia

Politik Kepemimpinan Pancasila Indonesia

Suara Pembaca :
Tajuk Rencana Harian Kompas 13 Pebruari 2014 “Bijak Memetik Bonus Demografi” sudah sepatutnya dibarengi sikap Politik Kepemimpinan Pancasila Indonesia agar bonus demografi itu baik dan benar bisa terpetik pada saat yang tepat disertai terpenuhinya sejumlah syarat seperti Indeks Pembangunan Manusia yang memadai bagi intensitas penggiatan muatan lokal unggul.
Bonus demografi dimengerti sebagai kondisi dimana struktur umur penduduk dengan tingkat ketergantungan berada pada titik terendah atau setiap 100 orang usia produktif (15-64 tahun) menanggung 40-50 orang usia tidak produktif, mencapai puncaknya pada tahun 2020-2030 yad.
Kepemimpinan Pancasila itu sesungguhnya dapat terwujud dalam alam nyata sekiranya Pengamalan Pancasila per Tap MPRRI No XVIII/1998, terbudayakan secara merata di kehidupan se-hari2 masyarakat negara bangsa Indonesia.
Pengamalan Pancasila seluruhnya 45 butir yang terdiri dari Ketuhanan Yang Maha Esa (7 butir), Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab (10 butir), Persatuan Indonesia (7 butir), Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan (10 butir), Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia (11 butir).
Pembudayaan ikhwal Politik Kepemimpinan Pancasila Indonesia ini amunisi bagi Strategi Indonesia Mulia 2014-2024 sebagai awalan bagi Strategi Indonesia Bermartabat 2024-2034 dan Indonesia Sejahtera Lahir & Bathin 2034-2044 menuju Indonesia Jaya 2045.
Pendidikan dan pembelajaran ke 45 butir Pengamalan Pancasila dalam praktek keseharian di semua tingkatan struktur penyelenggaraan negara adalah motor penggerak utama agar Sistim Kepemimpinan Pancasila tertanam dalam akal, budi, jiwa sehingga terbentuk kinerja pemuliaan bagi kemuliaan terpadu.
Sungguh mulia hatinya, sekiranya para pengurus penyelenggaraan negara bangsa berbekal 7 (tujuh) kata SEMANGAT per Penjelasan UUD45 berkenan duplikasikannya ke jajaran dibawahnya, dan seterusnya ke lingkungan sosialnya.
Dalam konteks sosial politik terkini seperti situasi dan kondisi kontroversi politik hukum Pemilu 2014 terkait pilihan Terpisah atau Serentak, Politik Kepemimpinan Pancasila Indonesia adalah tepat jadi tumpuan solutif bagi Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan yaitu berwujud kebersamaan atau rasa kegotongroyongan aspirasi bersikap dan berkiprah kenegarabangsaan terbaik diantara ke 7 (tujuh) Lembaga Tinggi Negara guna memberikan kepastian harmoni terbaik bagi konstituen dan bagi kontestan seperti KOJA (Konstitusional, Jujur dan Adil).
Jakarta Selatan, 14 Pebruari 2014

Dewan Pakar PKP Indonesia,

Pandji R Hadinoto, Nasionalis Pancasila
Presidium Koalisi Penyelamat Indonesia

Strategi Nasional dan Kepemimpinan – Tempo

9 Okt 2015 – Untuk sila Persatuan Indonesia, misalnya, data produk domestik bruto … dicerminkan perkembangan kehidupan politik bangsa berdasarkan …

Fungsi Partai Politik – hukumonline.com

27 Mar 2015 – Apakah fungsi partai politik dan berikan penjelasannya. … penciptaan iklim yang kondusif bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia … serta mengembangkan sistem pengkaderan dan kepemimpinan politik yang kuat.

 

Advertisements

0 Responses to “Kenegarawanan : JAKARTA BERSATU, POLITIK KEPEMIMPINAN PERSATUAN INDONESIA”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,213,621 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: