26
Nov
15

Negara-negara paling aman di dunia

Negara-negara Paling Aman di Dunia, Indonesia ?
Reporter : Puri | Rabu, 25 November 2015 20:02
Negara-negara Paling Aman di Dunia, Indonesia?

Dream – Di tengah maraknya isu teror yang mengancam keamanan di berbagai negara, Korea Selatan justru tampil terdepan sebagai negara paling aman di dunia.

Dilansir dari laman Korea Tourism Organization (KTO), Rabu 25 November 2015, berdasarkan Survei Tindakan Kejahatan dan Tingkat Keamanan Dunia 2015 yang dilakukan pada 17 November lalu oleh Numbeo, situs perbandingan statistik negara/kota terbesar di dunia, di antara total 120 negara sasaran, tingkat keamanan Korea Selatan memiliki nilai paling tinggi yaitu 83,10.

Tahun lalu Korea Selatan berada di peringkat 9 dengan nilai 79,68. Namun hanya berselang satu tahun, negeri ginseng itu telah mampu melompati 8 peringkat.

Kriteria dalam survei ini antara lain pelarangan kepemilikan senjata api, sistem keamanan yang baik dan tidak pernahnya sebuah negara diserang langsung oleh kelompok teror tertentu.

Numbeo memang bukan lembaga perhitungan resmi, tetapi peringkat ini sangat representatif karena dihasilkan berdasarkan survei terhadap pengunjung situs di seluruh dunia.

Selain Korea Selatan, di peringkat kedua ada Singapura dengan nilai 82.92, di belakangnya ada Qatar (80.00), Jepang (79.16), Taiwan (78.78), Hong Kong (78.14), Georgia (77.25), Uni Emirat Arab (76.69), Denmark (74.97), dan Malta (74.45).

Lalu bagaimana dengan posisi Indonesia?

Negara-negara Paling Aman di Dunia, Indonesia?

Indonesia di Urutan ke-63

Dream – Tertinggal cukup jauh dari Korea Selatan, Indonesia berada di posisi urutan ke-63 dengan indeks keamanan 53.90 dan indeks kriminalitas mencapai 46.10. Dengan kata lain, Indonesia masih termasuk golongan negara-negara tidak aman di dunia.

Posisi Indonesia ini satu tingkat di bawah Nepal yang memiliki indeks keamanan 54.07 dan indeks kriminalitas 45.93.

Sementara persis di bawah Indonesia adalah Yordania dengan indeks keamanan yang beda tipis yakni 53.70 dan indeks kriminalitas mencapai 46.30.

Negara-negara Paling Aman di Dunia, Indonesia?

Pujian dari Luar Angkasa untuk Indonesia

Dream – Kabar menggembirakan datang dari langit. Lebih tepatnya, datang dari satelit luar angkasa ISS.

Seorang astronot asal Jepang, Kimiya Yui tengah menjalankan misi Expedition 44 di satelit ISS sejak Juli lalu. Di tengah kesibukannya, dia memotret Indonesia dari langit.

Dia lalu memajang foto tersebut di akun twitter miliknya, @Astro_Kimiya pada 23 Agustus lalu. Tidak lupa, dia membubuhkan kalimat berisi pujian.

“Photos of Indonesia. Very big and beautiful country with many islands! I want to visit this beautiful country! (Foto-foto Indonesia. Negara sangat besar dan sangat cantik dengan banyak pulau! Saya ingin pergi ke negara cantik ini!” tulis Kimiya.

Hingga saat ini, foto itu telah di-retweet sebanyak 2.119 kali. Selain itu, sebanyak 2.071 pengguna twitter menjadikan foto tersebut sebagai foto terfavorit.

Sejumlah pengguna twitter memuji foto tersebut. Sementara pengguna Indonesia banyak mengucapkan terima kasih atas foto tersebut.

“@Astro_Kimiya thank you so much for beautiful photos of Indonesia,,,, we proud of you(Terima kasih banyak untuk foto-foto cantik Indonesia,,,, kami bangga padamu),” tulis pemilik akun @faridaimigrasi2. (Ism)

Advertisements

0 Responses to “Negara-negara paling aman di dunia”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,150,513 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: