29
Aug
15

Kepribadian : Tanda-tanda Kecerdasan

Reporter : Syahid | Jumat, 28 Agustus 2015 07:02

8 Tanda Anda Lebih Cerdas dari Kebanyakan Orang Albert Einstein
Siapa kebih cerdas, anak tertua atau bungsu? atau pria kurus atau gemuk?

Dream – Apa yang membuat seseorang lebih pintar dari orang lain? Inilah pertanyaan yang selalu menggelayuti pikiran para ilmuwan selama puluhan tahun.

Tetapi setelah melakukan sejumlah penelitian, para ilmuwan menemukan bahwa kepintaran seseorang bisa disebabkan oleh berbagai macam. Mulai dari pilihan binatang peliharaan hingga tinggi badan.

Mengutip sejumlah hasil penelitian seperti dilansir laman businessinsider, Jumat, 28 Agustus 2015, berikut sebagian tanda yang menunjukkan seseorang memiliki kepintaran di atas rata-rata:.

1. Anak tertua

Saudara atau anak paling tua biasanya lebih pintar. Tetapi itu bukan karena faktor genetik. Menurut penelitian tahun 2007, saudara atau anak paling tua lebih pintar karena faktor psikologi dan dinamisme dalam keluarga.

2. Senang belajar musik

Menurut penelitian tahun 2011 kecerdasan berbicara anak usia 4 sampai 6 tahun tumbuh setelah belajar musik selama satu bulan.

3. Tidak merokok

Sebuah penelitian tahun 2010 di Israel yang melibatkan 20 ribu pemuda berusia antara 18-21 tahun menemukan bahwa perokok memiliki IQ atau kecerdasan intelektual yang rendah dengan skor hanya 94. Sementara mereka tidak merokok mampu mencapai skor 101.

4. Bertubuh kurus

Selama ini banyak yang mengaitkan tubuh yang sehat dengan pikiran yang sehat. Tetapi sebuah penelitian tahun 2006 di Prancis menemukan bahwa mereka yang berbadan kurus mampu mengingat 56 persen kata-kata dalam ujian kosakata. Sebaliknya yang bertubuh agak gendut hanya mampu mengingat 44 persen kata-kata.

5. Bertangan kidal

Sebuah penelitian baru-baru ini mengaitkan ‘kekidalan’ seseorang dengan divergent thinking atau sebuah proses berpikir untuk menghasilkan ide-ide kreatif dengan menjelajahi banyak solusi alternatif yang masing-masing bisa dikerjakan secara logis.

6. Sering memakai zat psikotropika

Sebuah penelitian pada tahun 2012 menemukan hubungan unik antara IQ tinggi di masa kecil dan penggunaan obat-obatan terlarang di usia dewasa. Namun ini hanya menunjukkan korelasi antara keduanya, bukan sebagai sebab dan akibat.

7. Memelihara kucing

Penelitian tahun 2014 menunjukkan bahwa orang yang memelihara anjing lebih mudah bergaul. Sementara mereka yang memelihara kucing adalah orang memiliki kepintaran di atas rata-rata. Kemungkinan hal ini disebabkan karena pemilik hewan peliharaan umumnya sikap lebih tertutup yang hanya mengejar hobi yang intelektual.

8. Badannya tinggi

Penelitian di Princeton University di Amerika Serikat menemukan bahwa anak-anak, mulai usia tiga tahun hingga masa kanak-kanak mereka, yang memiliki tubuh lebih tinggi dari teman-temannya mampu menyelesaikan ujian kognitif secara lebih baik.


0 Responses to “Kepribadian : Tanda-tanda Kecerdasan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,063,568 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: