30
Nov
14

IpTek : Keahlian Dominasi Dunia, 4 Virus Anti Kaya, Ancaman Nuklir Alien

Jakarta45

Keahlian yang Diperlukan Untuk Mendominasi Dunia

Sebenarnya Untuk Sukses Dalam Berbagai Bidang, Keahlian Apa yang Anda Butuhkan?

*Catatan Editor: Tiap hari Sabtu dan Minggu, Studentpreneur akan menerbitkan artikel bersifat tips dan opini milik ahli-ahli luar negeri yang disegani. Para ahli mengirimkan naskah dalam bahasa inggris, dan kami terjemahkan untuk Anda. Kali ini penulis adalah James Faghmous, praktisi teknologi, Ph.D, serta pengajar di Universitas Minnesota, Amerika.* 

Dalam usaha keras saya di bidang akademik dan kewirausahawanan, Saya secara terus menerus mencoba mengidentifikasi sifat-sifat apa yang membentuk seseorang sebagai self-starter yang sukses, semacam skill penting di dalam lingkungan yang tidak terstruktur seperti lab riset atau saat mencoba membangun suatu perusahaan. Tolak ukur yang kebanyakan orang pakai ketika mencoba mengetahui keahlian seseorang adalah kesuksesan orang tersebut pada waktu lampau. Ketika anda menunjukkan kesuksesan anda pada masa lalu, orang akan beranggapan bahwa anda juga akan sukses di masa depan. Contoh kecilnya saja, banyak profesor yang tidak akan membimbing penelitian mahasiswanya bila si mahasiswa tidak mengambil mata kuliahnya dan mendapatkan nilai yang tinggi. Meskipun begitu, pedoman ini tidak serta merta benar. Sebaliknya, fokus saya disini adalah satu keahlian seseorang yang bisa jadi terbaik pada salah satu hal.

Keahlian yang Diperlukan Untuk Mendominasi Dunia mendominasi dunia keahlian yang diperlukan keahlian untuk sukses Keahlian yang Diperlukan Untuk Mendominasi Dunia [Studentpreneur]

Hal ini agak diluar nalar, terutama bagi para pemula yang seharusnya mencari seseorang yang memiliki banyak keahlian untuk sebuah perusahaan baru. Meskipun begitu, di berbagai aspek, orang-orang yang paling sukses biasanya adalah orang yang ahli dalam satu hal. Karena jika anda bisa membuktikan bahwa anda ahli dalam satu hal, kemungkinannya besar, dalam situasi yang tepat, anda akan menjadi ahli dalam hal lain di masa yang akan datang.

Coba anda pikirkan. Pelajar lulusan terbaik adalah seseorang yang pada saat dia lulus dia ahli dalam topik tertentu-bahkan lebih ahli dari pembimbing dan rekan-rekannya. Wirausahawan yang sukses adalah mereka yang benar-benar memahami pasar, pelanggan, dan tren terbaru. Lebih dari investor, pesaing, dan anggota dewan.

Saat Saya masih menempuh studi saya di New York, saya bekerja sambilan sebagai bagger (seseorang yang memasukkan barang belanjaan ke kantong belanjaan) di sebuah supermarket lokal. Saya mempunyai rekan kerja yang bernama Muhammed. Dia adalah sesorang pria setengah baya yang pendek berbadan gempal dan memakai sabuk penopang punggung, mungkin karena dirinya sewaktu muda sering mengangkat benda berat. Sabuk itu juga berfungsi untuk menyimpan segala macam benda-benda menarik (semacam sabuk Batman). Muhammed adalah seorang karyawan lama yang sering menggunakan guyonan lama kepada setiap pelanggan saat akan pulang. “Karena anda pelanggan favorit saya, saya akan memberi anda tanda terima gratis, jangan bilang siapa-siapa!”. Meskipun anda mungkin tidak peduli dia kasir lawas atau bukan, Muhammed sangat hebat dalam menyimpan uang pelanggan. Kapan pun ketika pelanggan mengecek sesuatu (meskipun dia sedang tidak di depan mesin kasir) dia segera mengidentifikasi barang-barang belanjaan yang sedang promo dan segera mengambil kupon promo untuk barang-barang tersebut dari “Sabuk Kelelawar”-nya. Skill semacam itu sangat jarang untuk ditemukan. Jika saya ingin mempekerjakan Mohammed, tantangan utama saya adalah memposisikan dirinya di posisi yang sama menyenangkannya seperti “membagikan kupon”. Entah itu layak atau tidak, Muhammed mengajarkan saya bagaimana menjadi seorang pengusaha dengan tenang, rendah hati, dan secara terus menerus menjadi yang terbaik di satu hal.

Jadi, apa yang diperlukan untuk menjadi seorang ahli adalah: kerendahan hati, akal, dan fokus (bekerja lebih keras dan lebih serius ketimbang orang lain). Penjelasan semua itu akan dibahas di postingan selanjutnya. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Hancock]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Gadis Cilik yang Dianggap Anak Ajaib di Bisnis Fashion Indonesia

Inspiratifnya Pendiri Aqua yang Dulu Dihina-hina dan Diremehkan

Cara Menjadi Kaya Ala Milliarder Luar Negeri (Graphical)

James Faghmous

James H. Faghmous, Ph.D. adalah praktisi teknologi dan juga pengajar di Department Teknik Komputer, Universitas Minnesota

 

Berita Lainnya

Garuda Mabur4

4 Hal yang Bikin Anda Susah Kaya

Menjadi sukses dan kaya raya mungkin menjadi impian sebagian besar orang di dunia. Sayangnya, hanya segelintir orang yang beruntung dan bisa menjadi pengusaha sukses hingga miliarder terkaya dunia.

Lantas mengapa Anda merasa begitu sulit untuk menjadi kaya?

Anda hanya bisa menjadi kaya ketika memiliki niat dan tekad yang bulat. Jangan pernah takut untuk mencoba dan selalu memanfaatkan peluang yang ada merupakan salah satu kunci untuk menjadi kaya.

Bahkan berpikir negatif bisa menjadi salah satu hambatan yang membuat Anda tak pernah bisa kaya. Hindari berbagai sikap yang dapat menjauhkan diri dari kekayaan besar.

Berikut empat hal yang dapat membuat Anda susah kaya seperti mengutip laman wallstcheatsheet.com, Sabtu (29/11/2014):

Tak punya rencana

1. Tak punya rencana masa depan
Banyak orang ingin kaya, tapi jika Anda tak pernah merencanakannya dengan matang, itu hanya akan menjadi impian belaka. Tanpa rencana yang matang, Anda tak akan pernah kaya dan Anda hanya akan mencari alasan betapa banyak kebutuhan pribadi yang harus dipenuhi.
Anda bisa menyewa perencana keuangan jika sulit mengatur keuangan pribadi.

2. Pengeluaran lebih besar dari pemasukan

Anda tak akan pernah bisa kaya jika mengeluarkan uang lebih banyak daripada pemasukan. Itulah mengapa Anda harus membuat rencana pengeluaran uang.

Semua itu dilakukan agar Anda bisa mengendalikan pengeluaran dan menyisakan uang untukk ditabung. Mulai dari sekarang, jika Anda punya hobi membeli barang-barang mewah, hindari menggunakan kartu kredit dan mulai menabung.

Tak punya investasi

3. Tak punya investasi

Selain tabungan, investasi sejumlah uang juga harus dilakukan setiap bulan. Anda dapat memilih bisnis mana yang akan digeluti dan mulai serius berinvestasi ke dalamnya.

Berinvestasi merupakan bentuk pengeluaran uang yang justru akan menambah pemasukan.

4. Tak yakin bisa kaya

Anda harus yakin ingin kaya, dan dengan begitu Anda bisa kaya. Beberapa orang merasa tak bisa kaya karena orangtuanya miskin atau tak punya gelar sarjana.

Orang-orang yang berpikir seperti tak akan pernah kaya. Ingat, banyak juga miliarder sukses yang tak pernah lulus kuliah seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Steve Jobs.

Berpikir negatif akan menjadi hambatan bagi orang tercerdas sekalipun untuk menjadi kaya. Jika terus berpikir tak punya modal, tak pantas kaya, tak cukup hebat atau pintar, maka selamanya Anda tak akan pernah sukses. (Sis/Ndw)

Berita Lainnya

merah-putih

Bumi Diprediksi Dibom Nuklir oleh Alien karena Berisik Seperti Mars

Laporan Wartawan Tribunnews.com Reza Gunadha

TRIBUNNEWS.COM, AMERIKAT SERIKAT – Penduduk Bumi diprediksi bakal musnah, karena ledakan bom nuklir mahadahsyat yang ditembakkan ras cerdas dari luar angkasa (alien).

Prediksi tersebut, seperti dilansir Mirror.co.uk, diutarakan Fisikawan Plasma Dr John Brandenburg, dalam Rapat American Physical Society di Illinois, Amerika Serikat, Sabtu (22/11/2014) pekan lalu.

“Ini bukan mengada-ada. Ada bukti penduduk Planet Mars dulu juga musnah karena ditembak bom nuklir oleh ras alien yang lebih cerdas. Alasannya sepele, karena Mars terlalu berisik, seperti Bumi saat ini,” tutur John.

Teori itu, kata dia, didasarkan data yang didapat Xenon-129 (robot NASA) di atmosfer Mars. Juga terdapat kepingan uranium dan thorium di permukaan Mars. “Itu adalah contoh adanya ledakan akibat termonuklir,” imbuhnya.

John menuturkan, Mars dulu sama seperti Bumi. Misalnya, memiliki iklim, rumah, tanah bercocok tanam, kehidupan hewan, dan peradaban semaju orang Mesir kuno.

“Tapi, akibat planet itu terlalu berisik, karena penduduknya banyak, ada ras alien yang kami yakini lebih cerdas tak suka. Untuk memastikannya, kita harus pergi ke Mars melakukan penelitian lapangan,” tandasnya.

Baca Juga:

Bumi Diprediksi Dibom Nuklir oleh Alien karena Berisik Seperti Mars

Marcell Siahaan Tak Masalah Dicap Pria Melow

Aksi Profit Taking Bikin Dana Kelolaan Reksadana Turun

Advertisements

0 Responses to “IpTek : Keahlian Dominasi Dunia, 4 Virus Anti Kaya, Ancaman Nuklir Alien”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,225,090 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: