10
Nov
14

Heroisme : TriSapta Indonesia Sehat 10Nop14

Tri Sapta Indonesia Sehat 2014

Minggu, 09 November 2014 – 12:13 WIB

Dr Ir Pandji R Hadinoto MH

Suara Pembaca:
TriSapta Indonesia Sehat 2014

Pendapat para pesohor politisi seperti berita di berbagai situs online soal “Kartu `sakti` Jokowi berpotensi langgar disiplin anggaran dan tidak dianggaran di APBN” seharusnya tidak terjadi bilamana mereka menghayati 7 (tujuh) kata semangat bagi penyelenggara negara amanat Penjelasan UUD45 yang tetap patut dirujuk karena memang tidak pernah dinyatakan tidak berlaku oleh Amandemen UUD45 tahun 2002 yang hanya berbentuk Risalah Paripurna dan tidak terdaftar di Berita Negara.

Artinya, program Kenegarawanan seperti Kartu Sakti JokoWi adalah Legal dan Manfaat sepanjang Pro Penjelasan dan Pro Pembukaan UUD45 apalagi Pro Bonum Publicum bahkan Pro Tri Sapta Indonesia Sehat sebagai berikut:

Strategi 7 Sehat Negara Bangsa [Pandji R Hadinoto]

Tubuh Negara-Bangsa
1. Sehat Bermasyarakat
2. Sehat Berbangsa
3. Sehat Bernegara
4. Sehat Politik Hukum Perundang-undangan

Tubuh Manusia
5. Sehat Logika/Nalar
6. Sehat Rohani/Jiwa
7. Sehat Jasmani/Raga

Strategi 7 Ketahanan Bangsa [alm HR Soeprapto]

1. Kehidupan Agama tidak Rawan
2. Kehidupan Ideologi tidak Retak
3. Kehidupan Politik tidak Resah
4. Kehidupan Ekonomi tidak Ganas
5. Kehidupan Sosial Budaya tidak Pudar
6. Kehidupan HanKamNas tidak Lengah
7. Kehidupan Lingkungan tidak Gersang

Strategi 7 Kemenangan Hidup [Gus Sholeh]

1. Yang tetap Sejuk ditempat yang Panas
2. Yang tetap Manis ditempat yang Pahit
3. Yang tetap Merasa Kecil walau telah menjadi Besar
4. Yang tetap Tenang ditengah Badai yang Dahsyat
5. Yang tetap berSyukur atas segala Karunia-Nya
6. Yang tetap Istiqomah di Jalan-Nya
7. Yang tetap menggantungkan harapan hanya kepada Tuhannya

Demikianlah rekomendasi Strategi kiprah Revolusi Mental ini bagi motor2 penggerak negara bangsa qq Penyelenggara Negara dan Kaum Nasionalis Pancasila Indonesia, saat H+15 Kabinet Kerja ketika Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2014 guna warisi pentingnya sikap patriotisme ataupun heroisme Roh Indonesia Merdeka yakni Jiwa Semangat dan Nilai-nilai 45 terutama dalam siasati isu2 terkini seperti kepemimpinan ganda di DPRRI, kenaikan harga BBM tatkala harga minyak mentah dunia justru menurun, dlsb.

Jakarta, 9 Nopember 2014

Pandji R Hadinoto, Nasionalis Pancasila 45
Politisi Keadilan & Persatuan Indonesia
PARRINDO – Parlemen Rakyat Indonesia
PKP17845 – Poros Koalisi Proklamasi 17845
Editor www.jakarta45.wordpress.com

 

BERITA LAINNYA
Berita Terkini
Minggu, 09 November 2014 21:56 WIB
Mafia Migas Bermain dalam Proses Jual Beli Migas
Minggu, 09 November 2014 18:19 WIB
Tim Ekonomi Jokowi-JK Pakai Kacamata Kuda
Minggu, 09 November 2014 17:48 WIB
Presiden dan Menteri Jangan Blusukan Tanpa Hasil
Minggu, 09 November 2014 16:53 WIB
Krisis Ekonomi di Perancis Memburuk
Minggu, 09 November 2014 16:05 WIB
Adian Napitupulu akan Laporkan Tempo
Minggu, 09 November 2014 15:37 WIB
Menteri Tjahjo Tak Pahami Pesan Jokowi
Minggu, 09 November 2014 15:14 WIB
Gorbachev: Dunia Diambang Perang Dingin Baru

Sumber Berita: http://www.edisinews.com


http://www.edisinews.com/berita-tri-sapta-indonesia-sehat-2014.html#ixzz3IZOIoXuv

Jokowi Mempelajari Infrastruktur Maritim Cina

TEMPO.CO, Beijing – Presiden Joko Widodo hari ini akan berkunjung ke pelabuhan dan pembangkit listrik di Cina. Ia akan mengunjungi Integrated Service Center Tianjin Port, Pacific International Container Port, serta SDIC Beijing Power Plant. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan kunjungan tersebut untuk mempelajari pengembangan infrastruktur yang dilakukan Cina. (Baca: Tiba di Beijing, Jokowi Disambut Upacara Militer)

“Ingin melihat langsung yang dikembangkan Cina, melihat langsung integrasi antara power plant, infrastruktur maritim, dan industrial park. Lalu juga terkait konektivitas darat dengan kereta api cepat,” kata Andi di Beijing, Jumat larut malam, 8 November 2014. (Baca: Ahok Antar Jokowi Berangkat ke KTT APEC Beijing)

Menurut dia, Jokowi akan mempelajari pengembangan infrastruktur di Cina dan kemungkinan diimplementasikan dalam pengembangan infrastruktur maritim seperti tol laut. “Diharapkannya begitu bisa mempelajari dan diimplementasikan tapi baru ketahuan ya besok, betul-betul baru melihat,” katanya.

Hari ini, agenda Jokowi dimulai dengan pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dan pengusaha Cina. Setelah itu, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Presiden Cina Xi Jinping dan Perdana Menteri Cina Li Keqiang. Pertemuan dengan pimpinan negara Cina itu membahas beberapa hal seperti pembangunan maritim, pengembangan infrastruktur, dan pembangkit listrik. (Baca: Di APEC, Jokowi Promosi Visi Maritim Indonesia)

Setelah itu, Jokowi akan melakukan kunjungan ke pelabuhan dan pembangkit listrik Cina yang berada di Tianjin. Jokowi yang juga didampingi istrinya, Iriana, akan mengunjungi Integrated Service Center Tianjin Port, Pacific International Container Port, serta SDIC Beijing Ower Plant.

ANANDA TERESIA

Baca berita lainnya:

Nurul Arifin: Muntah Lihat Menteri Jokowi Blusukan

Dukung Menteri Blusukan, Tweeps Bully Nurul Arifin

PPP Pecat Lulung, Kubu Prabowo Bersatu Jegal Ahok

Nurul Arifin Menyesal Tak Sebar Duit Saat Pemilu

Berita Lainnya

Ini Modal RI Buat Jadi Negara Maju & Salip Raksasa Asia

Indonesia memiliki modal untuk menjadi negara maju dan menyalip raksasa-raksasa Asia. Modal itu berupa kekayaan di bidang kelautan, sumber daya alam, serta jumlah populasi yang besar.

“Seharusnya potensi itu bisa dimanfaatkan untuk membuat branding Indonesia sebagai manufacturer of Asia dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Ekonom Senior dan Anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), Emil Salim dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (9/11/2014) malam.

Emil menegaskan, kekayaan alam Indonesia di darat maupun laut sangat unik karena
posisinya yang berada di khatulistiwa. Pemanfaatan potensi tersebut hanya dapat berjalan dengan bekal ilmu pengetahuan.

“Sumber daya alam bukan untuk dieksploitasi tapi harus dikembangkan, misalnya spesies ikan yang unggul harus dikembangbiakkan dan diperkaya,” katanya.

Dia menekankan pentingnya memajukan bidang pendidikan baik di sektor formal maupun informal. Lanjut Emil, pendidikan informal diperlukan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja Indonesia agar mampu bersaing dengan negara lain dalam waktu dekat.

Hal itu penting guna menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan berlaku pada 1 Januari 2016.

“Kita harus tingkatkan produktivitas pekerja yang saat ini masih di level semi-skilled, jadi harus kasih tancap gas. Pebisnis harus mengembangkan kemampuan pekerja dan diberi insentif fiskal oleh pemerintah. Perkuat pula sekolah kejuruan,” tambah dia.

Sementara itu, lebih jauh tutur Emil, investasi jangka panjang dalam bidang pendidikan tinggi harus tetap dilakukan terutama dalam bidang sains, teknologi, ilmu rekayasa, dan matematika (STEM-Science, Technology, Engineering, and Mathematics).

“Buka bidang itu untuk pengajar asing supaya kita mendapat lompatan pengetahuan. Sementara di bidang sosial tetap kita kembangkan sendiri,” terangnya.

Dijelaskan dia, bonus demografi pada 2030 juga harus dimanfaatkan untuk menyalip raksasa Asia seperti Jepang, China, dan Korea yang memiliki komposisi penduduk menua.

“Kesempatan untuk tancap gas ini mutlak dipakai, karena setelah ini momennya tidak ada lagi,” ucap dia.

Di sisi lain, sambungnya, kualitas penduduk Indonesia saat ini masih jauh dari ideal. Sensus penduduk 2010 menyebutkan dari 50 persen warga Indonesia berusia 25-59 tahun atau sekira 54,8 juta jiwa, hanya mengenyam pendidikan dasar.

Artinya Emil bilang, pemerintah perlu meningkatkan sektor pendidikan informal untuk menghasilkan pekerja yang terampil dan terlatih, melalui berbagai pelatihan bersertifikat.

”Dengan strategi ini, diharapkan dapat membebaskan Indonesia dari jebakan kelas menengah (middle income trap) yang sudah berlangsung selama 20 tahun,” harap dia. (Fik/Ndw)

Jokowi: Ini Kesempatan Anda karena Anggaran Kami Terbatas

VIVAnews – Pada pidatonya di hadapan para pemimpin bisnis dalam pertemuan CEO APEC di Beijing, Senin 10 November, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyebut negaranya sebagai tujuan utama investasi.

Dilansir dari Wall Street Journal, Jokowi dalam pidato pertamanya di acara internasional itu berjanji memangkas subsidi BBM, yang disebutnya telah menghalangi kemampuan pemerintah untuk membiayai pembangunan infrastruktur dan sosial.

Jokowi menyebut $27 miliar yang dihabiskan setiap tahun hanya untuk subsidi BBM, adalah jumlah yang sangat besar. “Kami ingin menyalurkan subsidi BBM kami dari konsumsi menjadi aktivitas yang produktif,” kata Jokowi.

Dana yang dapat dihemat dari pemangkasan subsidi BBM akan digunakan untuk membangun pelabuhan, rel kereta dan infrastruktur lainnya. Jokowi menyebut Indonesia akan membangun 24 pelabuhan dalam lima tahun, di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Dia juga mengungkapkan rencana memperluas jaringan kereta api dan pembangunan jaringan transportasi massal di enam kota besar termasuk Jakarta, Bandung dan Surabaya. Proyek kunci lainnya adalah pembangkit listrik, yang akan membantu pembangunan sektor industri Indonesia.

“Ini kesempatan Anda,” kata Jokowi dalam bahasa Inggris, pada pidatonya di hadapan para pemimpin bisnis kawasan yang disampaikan dengan bahasa Indonesia. Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan keinginannya membangun 25 bendungan dalam lima tahun, mengalihkan anggaran subsidi menjadi pengairan bagi pertanian.

Jokowi yang beberapa kali mengulang kalimat kesempatan dalam pidatonya, berusaha menjamin tentang resiko berbisnis di Indonesia. Dia mengakui bahwa Indonesia sebelumnya berada pada peringkat rendah dalam survei.

“Banyak investor, saat mereka datang pada saya, hampir semuanya, mereka selalu mengeluhkan tentang akuisisi tanah. Saya akan mendorong menteri-menteri, gubernur, walikota, untuk membantu menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Jokowi menceritakan pengalamannya saat harus menyelesaikan sengketa tanah selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, termasuk yang terkait dengan pembangunan jalan tol. Dia juga mengingatkan latar belakangnya sebagai pengusaha.

Dia menjamin bahwa pemerintah Indonesia akan membantu para investor asing dalam percepatan izin usaha. “Ini kesempatan Anda, karena Anda tahu anggaran nasional kami terbatas,” ucapnya.

BERITA POPULER

Bahasa Inggris Jokowi Dipuji

TEMPO.CO, Beijing – Pidato Presiden Joko Widodo dalam forum chief executive officer (CEO) di Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) mendapat pujian. Jokowi menjadi pembicara kunci dalam acara tersebut. (Baca: Ke Obama, Jokowi Pakai Bahasa Indonesia)

Presiden East-West Center, Charles E. Morisson, mengatakan bahasa Inggris Jokowi sangat bagus. “Jokowi berpidato sangat baik, bahasa Inggris sederhana, tanpa catatan, menggunakan pointer sendiri, dan fokus pada peluang investasi,” ujar Charles melalui Twitter-nya pada Senin, 10 November 2014.

East-West Center adalah organisasi nirlaba yang didirikan Kongres Amerika Serikat pada 1960.  Mereka fokus pada bidang pendidikan dan penelitian di Jepang dan Amerika Serikat. Organisasi ini juga mempromosikan konsep masyarakat Asia-Pasifik.

Dalam pidatonya, Jokowi mempromosikan beberapa proyek pembangunanan, seperti tol laut dan pelabuhan. “Kami menunggu Anda datang ke Indonesia. Kami menunggu Anda untuk berinvestasi di Indonesia,” tuturnya di hadapan ribuan CEO yang hadir.

Jokowi bahkan tidak menutup-nutupi masih adanya ganjalan yang mengganggu iklim investasi, seperti perizinan dan pembebasan lahan. Namun dia berjanji akan membenahi permasalahan tersebut.

SINGGIH SOARES

Terpopuler

Di Beijing, Jokowi Sentil Kualitas Produk Cina

Ini Kata PDIP Pasca-Kesepakatan Dua Koalisi

Persib Juara, Ridwan Kamil Akhirnya Gunduli Rambut 

Buat Onar di Jalan Tol Simatupang, 6 Suporter Bola Diperiksa

Pesta Persib Juara Lumpuhkan Bandung

BERITA LAINNYA

Jokowi Beberkan Data Pemborosan BBM


jokowi-_140905082139-360
JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan data pemborosan subsidi BBM saat bertemu dengan ratusan CEO di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (7/11).
Jokowi menjelaskan, porsi subsidi BBM selama ini tidak proporsional. Sebab, nilainya jauh lebih besar dibanding anggaran untuk kesehatan dan infrastruktur yang lebih penting.
Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menuturkan, selama 2009-2013, anggaran yang dialokasikan untuk subsidi BBM jumlahnya mencapai Rp 715 triliun. Sementara, anggaran untuk kesehatan justru hanya Rp 202 triliun. Adapun anggaran untuk infrastruktur jumlahnya juga masih kalah dibanding subsidi BBM, yakni hanya Rp 577 triliun.
“Keborosan sepeti inilah yang harus kita hentikan. APBN harus menuju tujuan produktif, bukan kepada hal-hal yang konsumtif,” ujar Jokowi.
Selain membeberkan data mengenai subsidi BBM, presiden yang dilantik pada 20 Oktober tersebut juga menjelaskan program-program prioritas pemerintah, mulai dari program di bidang kemaritiman, swasembada pangan, sampai industri kreatif.
Selain dihadiri ratusan CEO, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menko Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.
__._,_.___

Posted by: “K. Prawira” <k.prawira@ymail.com>

 


0 Responses to “Heroisme : TriSapta Indonesia Sehat 10Nop14”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,062,175 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: