20
Sep
14

IpTek : Piramida Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat

Piramida Gunung Padang Untuk Kemakmuran Indonesia !


Rabu, 17 September 2014
alt

JAKARTA- Temuan-temuan dari hasil penggalian situs Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat yang akan diumumkan 20 September 2014 yang akan datang diabdikan bukan hanya untuk kemakmuran bangsa dan rakyat Indonesia, tetapi untuk kemajuan peradaban umat manusia di dunia. Hal ini ditegaskan  oleh Staff Khusus Presiden, Andi Arief yang menjadi inisiator penelitian situs Gunung Padang kepada Bergelora.com di Jakarta, Rabu (17/9).
“Terus terang para peneliti sudah melapor ke Presiden bahwa memang hasil riset Gunung Padang bukan hanya mengubah sejarah tetapi juga berpotensi membawa kemakmuran bangsa ini seperti diamanatkan pasal 33 UUD 1945,” tegasnya.
Ia menyesali sikap beberapa pihak intelektual yang masih mengganggu untuk menggagalkan riset Gunung Padang yang masih terus berjalan sampai saat ini.
“Saya berharap semua yang telah membuat ulah, fitnah dan menggagalkan riset ini untuk mengubah perilaku dan tindakan yang bertentangan dengan sikap intelektual. Penuntasan riset tetap berjalan. Ini sekaligus mempertegas ketulusan TNI dalam membantu riset dan menjaga situs itu. TNI bukanlah seperti 200 orang pasukan Raffles yang merusak Borobudur, atau seperti pasukan Napoleon yang mengobrak- abrik Piramida Giza,” jelasnya.
Mantan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik(PRD) ini menegaskan bahwa rakyat pemerintah dan TNI akan bekerjasama sekuat tenaga menjaga Gunung Padang untuk kepentingan bangsa Indonesia dan umat manusia.
Baca Lengkap:
__._,_.___

Posted by: Demi Tanah Air <demitanahair@yahoo.com>

Juru Kunci: Gunung Padang, Bukit Penerang

Situs megalitikum Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat diyakini sebagai keraton atau istana Raja Siliwangi, Prabu Siliwangi. Di situs yang lebih tepat dikatakan bukit ini, juga berkembang cerita bahwa Prabu Siliwangi pernah mendiami keraton yang diceritakan berada di zaman Kerajaan Padjajaran.

Juru Pelihara atau Juru Kunci Gunung Padang Nanang mengatakan, Gunung Padang sebagai pusat kehidupan. Karena berada di tengah dan dikelilingi pegunungan dan perbukitan, seperti Gunung Gede-Pangrango, Gunung Pasir Baluh, Gunung Batu, Gunung Gede-Pangrango, dan Bukit Ciwangun.

“Gunung Padang itu inti. Berada di tengah dan dikelilingi gunung-gunung, bukit-bukit,” kata Nanang, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (19/9/2014).

Nanang menuturkan, Gunung Padang tak cuma sekedar situs yang ditengarai adalah keraton atau istana, tapi juga memiliki makna tersendiri. Makna itu yang diturun-temurunkan dari para orang tua dulu. Yakni Niti Taraje Nincak Hambalang.

“‎Menurut orang tua dulu ini bermakna Niti Taraje Nincak Hambalang.‎ Artinya, kehidupan tidak bisa instan, harus berjalan bertahap. Harus ada prosesnya. Berdoa, berikhtiar, baru apa yang diinginkan bisa didapatkan,” jelas dia.

Dari sisi namanya, ‘Gunung Padang’, Nanang juga punya‎ cerita yang dikisahkan dari kakeknya. Bahwa nama Gunung Padang itu punya arti Bukit Cahaya atau Bukit Penerang yang menjadi sumber cahaya atau penerangan bagi masyarakat sekitarnya.

“Padang itu artinya terang atau cahaya. Jadi artinya Gunung Padang itu bukit cahaya. Sumber penerangan,” papar Nanang.

“Jadi kalau orang-orang yang ingin minta petunjuk harus datang ke sini dengan hati. Berdoalah ke Tuhan YME, jangan puja batunya atau gunungnya,” imbuh Nanang seraya mengimbau.


0 Responses to “IpTek : Piramida Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,062,175 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: