02
May
14

Kenegarawanan : Pemilu NonJurDil Batal Demi Hukum

Rabu, 30-04-2014 22:57

PKPI Usulkan PARK dan PIN Terkait Pemilu

Penulis :

Suara Pembaca:
PKPI Usulkan PARK dan PIN Terkait Pemilu

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau biasa dikenali bersingkatan PKPI (peserta Pemilu Legislatif Nomor 15), berdasarkan pengalaman empiris pada hajatan demokrasi 9 April 2014 yang baru lalu, tampaknya cukup bijak kedepan perlu penyegaran materi berkampanye dengan singkatan PARK & PIN supaya selain akan lebih mudah diingat publik dibawah pengaruh situasi dan kondisi merebaknya teknologi informatika dalam kehidupan generasi pemilih pemula, juga PARK & PIN sendiri dapat dimaknai sebagai model tatacara “saat Parkir (sign in) ingatlah Pin-nya”.

Sementara itu disadari pula bahwa virus Neolib kini telah merasuki budaya politik demokrasi khususnya di medan laga Pemilu Legislatif 2014. Selain berdampak makin buruknya perilaku disorientatif sikapi tatanilai Jujur & Adil, juga sikap distortif makin parah terjadi semisal pada laku pengenalan identitas partai politik oleh publik konstituen yaitu singkatan nama partai politik dikerdilkan jadi serupa merk produk/komoditas niaga semata, dalam hal konteks Pemilu dipahami layaknya produk/komoditas politik itu setara saja dengan produk/komoditas niaga. Apalagi kegencaran jam tayang di media TV ternyata berkorelasi berbanding lurus bahkan eksponensial terhadap perolehan suara di hajatan Pemilu.

Persepsi distortif konstituen terbukti pada banyaknya coblosan bagi merk/logo partai politik beriklan gencar di media TV dan radio sehingga berhasil menyandang peringkat papan atas dan papan tengah. Sayangnya kebijaksanaan barisan konstituen berujung ketiadaan partai politik yang lolos ambang batas kemandirian untuk jagokan CaPresnya ke ronde berikutnya (PilPres 9 Juli 2014 yang akan datang).

Bagaimanapun, Pemilu Legislatif 2014 telah berkontribusi pembuktian telah terjadinya pergeseran persepsi masyarakat khususnya konstituen dan kontestan akan praktek2 periklanan “commercial heavily driven” yang berdampak penggerusan langsung yang merugikan terhadap tatanilai kemuliaan politik kenegaraan.

Oleh karena itulah, PARK & PIN yang berlogo Garuda Merah Putih tetap berkeyakinan mampu dan layak terus berperan sebagai Pemangku Keadilan & Persatuan Indonesia bersama rakyat khususnya kaum pekerja yang peringati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2014 yang peduli budaya politik TRILOGI 17-8-45 (17 butir Jiwa Semangat Nilai2 45 / Roh Indonesia Merdeka + 8 butir Kepemimpinan Hastabrata + 45 butir Pengamalan Pancasila Tap MPRRI No XVIII/1998).

Jakarta, 1 Mei 2014
DR Ir Pandji R Hadinoto MH
Dewan Pakar PKPI, Nasionalis Pancasila
Presidium Koalisi Penyelamat Indonesia

Editor : zafira

Presidium Koalisi Penyelamat Indonesia

Pemilu NonJurDil Batal Demi Hukum !

MERDEKA !
Pemilu Legislatif 9 April 2014 faktanya kini dicederai secara masif selain Politik Uang Pra Coblosan juga Rekapitulasi Manipulatif Pasca Coblosan.
Mekanisme Rekapitulasi Berjenjang oleh KPU membuktikan KPU mengulangi kelemahan tatacara teknis administrasi perhitungan suara Pemilu 2009. Seharusnya dengan anggaran Rp 18 Triliun itu dapat diintrodusir mekanisme berbasis teknologi informasi yang lebih intensif, misalnya rekapitulasi nasional langsung dari data2 TPS, sekaligus mengeliminasi survei2 Quick Count yang bisa menyesatkan publik.
Fakta2 NonJurDil berbasis Politik Uang dan Manipulasi tersebut diatas, secara kasat mata sudah cukup kuat menjadi dasar bagi keputusan publik yaitu Pemilu 9Apr14 Batal Demi Hukum.
Dengan demikian KPU sudah bisa bersiap menuju ke Pemilu Serentak 9Jul14 atau bisa ditunda sampai dengan 9Aug14 dengan mengintrodusir mekanisme rekapitulasi nasional langsung dari data TPS pada hari yang sama dengan hari coblosan.
Kepada para penyelenggara teknis Pemilu saatnya kini juga menghayati kembali 7 (tujuh) kata SEMANGAT yang dipesankan oleh para Bapak Bangsa pada Penjelasan UUD45, berdasarkan pada logika hukum konstitusi UUD45.2002 jo UUD45.1959 jo UUD45.1945.
Tetap MERDEKA !

Jakarta Selatan, 2 Mei 2014

DR Ir Pandji R Hadinoto MH
Dewan Pakar PKPI, Nasionalis Pancasila
Presidium Koalisi Penyelamat Indonesia

Advertisements

0 Responses to “Kenegarawanan : Pemilu NonJurDil Batal Demi Hukum”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,193,692 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: