22
Jan
14

Pidana : Semua Institusi Korupsi

Sunny

Ke nasional-list@yahoogroups.com
Jan21 pada 6:17 AM

Survei: Semua Institusi Korupsi
Senin, 20 Januari 2014 | 20:48

[BANDA ACEH] Hasil survei yang dilakukan Transparency International Indonesia (TII) menyebutkan, semua institusi yang melayani kepentingan publik, masih melakukan praktik korupsi.

“Institusi dalam dalam survei ini, baik yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta,” kata Koordinator Program Kepemudaan TII Lia Toriana di Banda Aceh, Senin (20/1).

Hasil survei ini, kata dia, berdasarkan persepsi dan perilaku anak muda Aceh terhadap integritas dan antikorupsi. Survei dilakukan terhadap 2.000 responden dari April hingga September 2013.

Ia menambahkan, hasil survei menyebutkan bahwa institusi pemerintah dipersepsikan lebih korupsi dari swasta. TNI dan Polri dianggap sebagai institusi yang paling tidak bersih di antara lembaga pemerintah lainnya.

Selain persepsi institusi pelayanan publik, kata Lia Toriana, survei juga dilakukan terhadap pemahaman mengenai integritas anak muda di Provinsi Aceh.

Hasilnya, anak muda Aceh memahami integritas dengan cukup baik. Enam dari sepuluh anak muda Aceh mencirikan integritas dengan dengan kejujuran dan kesuksesan diri.

Menyangkut survei pengalaman akan situasi korupsi, kata dia, anak muda Aceh pernah mengalami atau setidaknya mengetahui ada praktik korupsi di sekitar mereka.

“Hal yang paling banyak dialami anak muda Aceh berdasarkan hasil survei adalah suap ketika ditilang polisi. Kemudian, suap untuk mendapatkan pekerjaan,” ungkap Lia Toriana.

Berdasarkan hasil survei tersebut, kata dia, TII merekomendasikan agar gubernur dan para kepala daerah di Aceh memberi ruang dan perlindungan kepada kaum muda yang kritis terhadap masalah korupsi.

Di samping itu, gubernur dan kepala daerah diharapkan mampu menjadi teladan bagi pemberantasan korupsi di jajaran pemerintahan. Terutama membangun pendidikan antikorupsi sejak dini.

“Kami juga merekomendasikan kepada menteri pendidikan membenahi sistem pendidikan, sehingga lingkungan sekolah menjadi lingkungan sosial kaum muda yang bebas korupsi,” kata Lia Toriana. [Ant/L-8]

Sunny

Ke nasional-list@yahoogroups.com
Jan21 pada 7:25 PM

 

[info korusi] inilah partai juara korusi @TrioMacan2000_ @KPKwatch_RI http://t.co/7SyRJOQro8
__._,_.___

0 Responses to “Pidana : Semua Institusi Korupsi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,062,175 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: