15
Jan
14

Kepresidenan : Sutiyoso Siap CaPres

Dr Ir Pandji R Hadinoto, MH

Sutiyoso Siap Capres Jika Gugatan Yusril Menang

AntaraAntara 

Surabaya (Antara) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso mengatakan siap maju sebagai calon presiden jika gugatan perkara Undang-Undang Capres oleh Yusril Ihza Mahendra dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau gugatan itu menang dan dikabulkan MK maka 100 persen saya siap maju Pemilihan Presiden 2014,” ujarnya di sela-sela peringatan HUT ke-15 PKPI di Jalan Darmo Boulevard Surabaya, Rabu.

Namun, jika nantinya gugatan Yusril tersebut tidak dikabulkan oleh MK maka dirinya siap menjalin komunikasi dengan beberapa calon presiden lain usai proses Pemilihan Umum Legislatif yang digelar 9 April mendatang.

Disinggung sejumlah tokoh yang sudah berkomunikasi dan mendekatinya sampai saat ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakuinya. Menurut dia, ada nama-nama tokoh yang digadang-gadang menjadi calon presiden telah berkomunikasi intensif.

“Tapi, saya dan PKPI masih konsentrasi dulu di Pemilihan Umum Legislatif. Baru setelah itu akan dipilih calon presiden yang benar-benar dikehendaki rakyat,” kata pria yang akrab disapa Bang Yos tersebut.

Sementara itu, tentang target perolehan suara di Pemilu 2014, pihaknya berharap DPP PKPI Jatim mampu menyumbangkan minimal 8 kursi untuk DPR RI dari 11 daerah pemilihan yang ada.

Sedangkan, kata dia, di tingkat DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota, diharapkan PKPI mampu mendapatkan minimal satu fraksi di tiap daerah.

Bang Yos juga tidak mempermasalahkan sejumlah lembaga survei yang mayoritas menempatkan PKPI di urutan paling akhir. Ia malah berterima kasih, bahkan tidak percaya terhadap survei yang beredar selama ini karena memiliki hitungan tersendiri.

Di tempat yang sama, Humas DPP PKPI Jatim, Kris Kawelarang optimistis target yang dibebankan pusat bakal terwujud karena calon-calon legislator PKPI di Jatim memiliki kualitas serta basis massa jelas.

“Saya yakin PKPI di sini bakal mendapatkan suara signifikan, minimal bisa mendapatkan fraksi sendiri di DPRD Tingkat I Jawa Timur,” kata dia.

Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua Dewan Penasihat DPN PKPI Try Sutrisno yang juga pernah menjabat Wakil Presiden RI mendampingi Presiden Soeharto. Selain itu, ratusan caleg DPRD kabupaten/kota se-Jatim juga mengikutinya. (ar)

Advertisements

0 Responses to “Kepresidenan : Sutiyoso Siap CaPres”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,150,513 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: