20
Dec
13

MiGas : Orang Kaya Nikmati 62% BBM Subsidi

62 Persen BBM Subsidi Dinikmati Orang Kaya

Kendari (Antara) – Sekitar 62 persen dari 47 juta kilo liter Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dinikmati orang kaya yang ada di Pulau Jawa.

Hal itu diungkapkan anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Ali Maskur Musa saat bertatap muka dengan para nelayan di Pelabuhan Samudera Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Jum`at.

“Sejatinya, para nelayan dan petani yang harus menikmati BBM bersubsidi ini, karena mereka merupakan komunitas terbesar dari penduduk Indonesia yang rata-rata masih hidup miskin,” katanya.

Menurut dia, jika masyarakat nelayan dan petani di berbagai pelosok Indonesia diberikan akses ekonomi yang baik seperti mendapatkan fasilitas BBM bersubsidi, keluarga para nelayan dan petani bisa hidup sejahtera.

Sebab dengan memperoleh fasilitas BBM bersubsidi secara memadai sesuai kebutuhan, para nelayan dan petani akan berusaha secara maksimal sehingga bisa memperoleh pendapatan dan menghidupi keluarganya secara memadai pula.

“Bagaimana mungkin nelayan atau petani bisa hidup sejahtera yang dalam kegiatan usaha sehari-hari sangat tergantung dari BBM, tapi kebutuhan tersebut tidak terpenuhi secara wajar, kan tidak mungkin mereka bisa sejahtera,” katanya.

Pada kesempatan tersebut para nelayan Kendari mengungkapkan bahwa dalam sebulan mereka hanya mendapatkan BBM bersubsdi 400 kilo liter per bulan, sedangkan kebutuhan nelayan mencapai 1.400 kilo liter per bulan.

Kondisi tersebut membuat para nelayan tidak maksimal melaut, bahkan harus bergantian karena sebagian tidak mendapatkan BBM yang disuplay dari Pertamina.

Mendapat kenyataan tersebut Ali Maskur berjanji aka merekomendasikan kesulitan para nelayan tersebut kepemerintah pusat terutama kepada kementerian terkait agar bisa menambah kuota BBM bersubsidi untuk nelayan dan petani.

“Informasi dari sudara-sudara ini saya akan sampai ke Kementerian terkait, sehingga bisa menjadi perhatian serius dari pemerintah,” katanya.(rr)

Advertisements

0 Responses to “MiGas : Orang Kaya Nikmati 62% BBM Subsidi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,225,110 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: