22
Jul
13

Ketuhanan YME : Hukum Pertama dan Utama Islam

Ass Wr Wbeluruh putra putri yg beragama Islam di NKRI,

Mari kita jangan terpancing dengan SARA yang diciptakan oleh oknum oknum tertentu untuk menjual dan menghancurkan NKRI dengan uang receh ke luar negeri.

Dengan ini aku ingin menjelaskan arti ISLAM yang sebenarnya sesuai dengan 2 dasar ISLAM yang terutama dan pertama sbb:

“Asyhadu an-Laa Ilaaha Illallah wa Asyhadu an -Na Muhammadarrosuululloh”
Dua kalimah Syahadat diucapkan dikala seseorang memeluk Islam. Jika seseorang sudah mengucapkan Dua Kalimah Syahadat berarti orang tsb sudah syah memeluk Islam.

Adapun arti dari Dua Kalimah Syahadat tsb dibagi dua kalimah yang mempunyai arti yang sangat mendalam dimana kalimah pertama “Asyhadu an-Laa Ilaaha Illallah “ yang berpengertian bahwa “ SAYA BERSAKSI TIADA TUHAN SELAIN ALLAH “. Jika kita sudah menjadi saksi Allah bahwa di dunia ini TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, maka di dalam kehidupan kita sudah seharusnya benar benar AKAN MENCERMINKAN KEILLAHIAN ALLAH. Kita sudah tidak dapat menduakan. Seorang Nahkoda tidak mungkin mengendalikan 2 kapal. Setidaknya kita berprilaku seperti Allah melalui segala perbuatan kita. SARA dan Anarkis itu tidak terjadi apalagi yang menyebut dirinya dan bertindak atas nama ISLAM.

Wa Asyhadu an Na Muhammadarrosuullulloh yang artinya DAN SAYA BERSAKSI MUHAMMAD RASUL ALLAH. Muhammad itu Rasul Allah yang artinya Muhammad itu UTUSAN ALLAH. Kenapa sampai Allah mengutus 25 orang Nabi dan Muhammad itu selain seorang Nabi, Muhammad itu juga seorang Rasul.

Mari kita ungkapkan arti seorang SAKSI. SEORANG SAKSI ADALAH SEORANG YANG MENGANGKAT SUMPAH ATAS NAMA ALLAH untuk mengatakan sesuatu itu dengan benar demi kebenaran.

Jadi kalau kita sudah menjadi saksi berarti kita sudah mengatakan sesuatu itu BENAR di dalam nama ALLAH. Adapun arti menyatakan bukan hanya melalui ucapan akan tetapi lebih dituntut melalui tingkah laku kita. Kalau kita tidak dapat menyatakan kebenaran di antara sesama kita dengan keillahian Allah bagaimana kita dapat melakukan yang benar untuk Allah. Kata lain, MEMBUNUH ITU PEKERJAAN SYAITON BUKAN PEKERJAAN ALLAH. Memang benar mereka telah melakukan kemasyiatan tetapi Allah tidak meminta kita untuk MEMBUNUH tetapi Allah kita meminta memberikan terang Allah ke mereka dengan mengubah yang KAFIR MENJADI TIDAK KAFIR dengan cara damai.

Kita harus ingat akan ucapan nabi Yesaya yaitu “ BANYAK ORANG MENDENGAR TAPI DENGAR DENGARAN DAN BANYAK ORANG BERSAKSI ATAS NAMAKU TAPI HANYA SAKSI SAKSIAN DI DALAM KESAKSIAN”. Adapun maksudnya kita semua mendengar lafalan Qur’an yang sangat merdu tapi hati dan pikiran kita tidak mengerti akan maknanya sehingga dengan gampangannya kita menjadi seorang pengkhianat.Jadi kita harus dapat mencerminkan keillahian di dalam kehidupan kita. Adapun sifat keilahhian yaitu segala tingkah laku kita harus 3 D:
– Dignity =Martabat
Sebagai seorang pengikut Allah (Islam) sudah harus mempunyai Maratabat KEILLAHIAN, jadi segala tindak tanduk dan tutur katanya harus berkwalitas keillahian
– Destiny = Takdir
Sebagai seorang Islam bukan karena kemauan kita tapi karena pilihan Allah. Islam itu merupakan cerminan kasih Allah yang tanpa batasan terhadap kita sebagai umatNya. Kita lahir tidak memilih mau dilahirkan dimana, dari org tua mana dan mau jadi siapa tapi semuanya sudah ditakdirkan Allah. Allah menciptakan kita untuk menjadi kepala bukan ekor akan tetapi oleh karena ketidak taatan kita maka kita mengalami kehidupan yang beraneka ragam sehingga kita menyalahkan Allah dengan mengatakan KARENA TAKDIR ALLAH. Takdir hidup itu ada di tangan kita. Destiny is a choice.
– Delivery = Penyampaian
Sebagai seorang Islam kita harus juga dapat menyampaikan kasih Allah yaitu mrngubah orang yang tidak mengenal Allah menjadi pengikut Allah. Mengubah yang KAFIR MENJADI TIDAK KAFIR. Kita harus dapat menjadi cermin Allah. Jika orang melihat kita orang tsb akan melihat Allah hidup di dalam kita.

Inilah arti Dua Kalimah Syahadat yang sebagai HUKUM PERTAMA DAN UTAMA ISLAM

Al-Ikhlas merupakan surah 112 di Quran yang merupakan hukum kedua di dalam mengubah yang KAFIR MENJADI TIDAK KAFIR.

Al Ikhlas artinya pemurnian, penyulingan dan penempahan di dalam mengexpresikan loyalitas kita. Yang berarti kita harus membuang ketidak sucian di dalam kehidupan kita dan bukan hanya menyerukan Asyhadu an-Laa Ilaaha Illallah tapi kita harus dengan tulus mencerminkan melalui tingkah laku kita. Allah itu batu fundasi kita yang Esa Kudus karena Allah adalah pencipta langit dan bumi dan Imam tertinggi dunia. ALLAH ITU AKHBAR YAITU ALLAH HU AKHBAR.

Inilah isi surah Al Ikhlas:

Bismillâh ir-rahmân ir-rahîm
Di dalam nama ALLAH yang maha penyayang

Qul huwa Allâhu ahad: Dialah Allah dan hanya Dialah satu satunya Allah

Allâh s-samad : Allah merupakan seseorang tempat kita bergantung karena Dialah Allah yang tidak berkesudahan

Lam yalid wa lam yûlad: Allah tidak beranak juga tidak diperanak

wa lam yakul-la-hû kufu-wan ahad: Dan tidak seorangpun yang menyerupai Dia

Inilah yang Allah hukum Islam.

Wass,
APRINOVITA

Advertisements

0 Responses to “Ketuhanan YME : Hukum Pertama dan Utama Islam”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 3,223,246 hits

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: