27
Sep
12

IndoGreenWay : Pepaya Hilangkan Racun di Tubuh dan Antikanker

Pepaya Hilangkan Racun di Tubuh dan Antikanker

Info Kesehatan | oleh Tanti Yulianingsih
Posted: 26/09/2012 11:33

Pepaya Hilangkan Racun di Tubuh dan Antikanker Liputan6.com, London: Tanaman pepaya telah dikenal orang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Tak hanya daun dan bunganya, tapi juga buahnya. Apa sesungguhnya manfaat buah pepaya? Berikut kegunaan buah rendah kalori namun bergizi ini bagi kehidupan manusia, seperti ditulis Times of India.

Pepaya merupakan buah rendah kalori bergizi tinggi. Pepaya adalah pilihan tepat bagi mereka yang sedang melakukan diet. Bahkan buah ini merupakan salah satu solusi detoksifikasi terbesar, karena setelah diolah dapat membantu menyingkirkan racun tubuh. Mereka yang menderita sembelit dan gangguan pencernaan, juga dapat mengandalkan pepaya sebagai solusinya.

Buah yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antikanker ini, ternyata juga bermanfaat bagi para penderita osteoporosis, arthritis, dan edema jika dikonsumsi secara teratur. Nah, jika Anda mengalami masalah pertumbuhan rambut atau ketombe, pepaya juga dapat diandalkan menjadi solusinya.

Tak hanya daging buahnya yang dapat dimanfaatkan bagi kesehatan Anda. Bagian luar kulit pepaya juga dapat digunakan untuk membantu penyembuhan kulit yang terluka.

Tanaman pepaya atau dalam bahasa Latin disebut Carica Papaya, konon berasal dari Meksiko dan kawasan selatan serta utara Amerika Latin. Tanaman pepaya kemudian menyebar luas ke berbagai kawasan daerah tropis di seluruh dunia. Sebutan pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, “papaja”. Di tanah Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur, buah pepaya sering disebut “gandul” atau “kates”. Sementara di tanah Sunda, buah pepaya biasa disebut “gedang”. (Vin)

Kamis, 27/09/2012 13:12 WIB

Kecerdasan mempengaruhi tingkat kebahagiaan

BBCIndonesia.com – detikNews
Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda

Orang dengan kecerdasan lebih rendah cenderung kurang bahagia dibandingkan dengan orang yang memiliki kecerdasan lebih tinggi, demikian temuan peneliti Inggris.

Studi yang melibatkan 6.870 orang itu menunjukkan bahwa kecerdasan rendah kerap terkait dengan pendapatan yang lebih rendah dan buruknya kesehatan mental, yang berkontribusi pada perasaan tidak bahagia.

Para peneliti menghimbau agar lebih banyak bantuan dan dukungan diberikan pada orang dengan kecerdasan rendah.

Temuan mereka dipublikasikan di jurnal Psychological Medicine.

Ilmuan-ilmuan dari University College London itu menganalisa data dari survey psikiater Inggris.

Salah satu pertanyaan survey adalah, “Dengan mempertimbangkan berbagai aspek, bagaimana anda menilai perasaan anda saat ini, sangat bahagia, cukup bahagia atau kurang bahagia?”

Kecerdasan verbal seseorang juga dievaluasi.

Proporsi tertinggi mengatakan mereka “sangat bahagia” ditemukan pada orang dengan IQ antara 120-129. Empat puluh tiga persen mengatakan mereka sangat bahagia.

Namun jumlah tertinggi yang mengatakan “tidak terlalu bahagia”, 12% ditemukan pada orang dengan IQ antara 70-79.

Dr Angela Hassiotis mengatakan, “Orang yang berada di ujung spektrum normal lebih cenderung menganggap diri mereka tidak bahagia.”

Studi itu juga mengatakan kecerdasan yang lebih rendah terkait dengan pendapatan yang lebih rendah, kesehatan buruk atau membutuhkan bantuan dengan kehidupan sehari-hari seperti berbelanja atau melakukan pekerjaan rumah tangga, yang semuanya berkontribusi pada kebahagiaan.

Dr Hassiotis mengatakan, “Ini adalah bukti bahwa strategi jangka panjang intensif yang ditujukan pada anak-anak dari latar belakang sosial tidak mampu dapat memiliki dampak positif bukan hanya pada IQ tetapi juga pada kesejahteraan dan kesempatan.

“intervensi ini akan berbiaya mahal, tetapi biaya itu akan terganti dengan manfaat di masa depan seperti berkurangnya ketergantungan pada fasilitas negara dan kesehatan mental serta fisik yang lebih baik.”

(bbc/bbc)


0 Responses to “IndoGreenWay : Pepaya Hilangkan Racun di Tubuh dan Antikanker”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 4,028,373 hits

Archives

Recent Comments

Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Kepemimpinan : Satrio Piningit…
Ratu Adil - 666 on Sejarah : Bangsa Lemuria, Lelu…

%d bloggers like this: