01
Apr
13

ParPol Pemilu 2014 No.15 : PKP Indonesia

 Lambang

PKP INDONESIA

Diperkenalkan kepada masyarakat sebagai:

PERISAI

GARUDA

MERAH PUTIH

PADI DAN KAPAS

Arti lambang dapat dijelaskan sebagai berikut :

PERISAI melambangkan Perlindungan Pancasila;
GARUDA melambangkan Martabat Bangsa Yang Ksatria;
MERAH-PUTIH melambangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan
PADI-KAPAS melambangkan Keadilan dan Kesejahteraan.

 Singkatan nama Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia adalah :

PKP INDONESIA,

yang penulisannya menggunakan huruf tebal mengambarkan prinsip yang teguh untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Senin, 25 Maret 2013 – 14:12:17 WIB

KPU Sertakan PKPI di Pemilu 2014 Nomor 15

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik

Komhukum (Jakarta) – KPU akhirnya meloloskan Partai Kesatuan dan Persatuan (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2014. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang memenangkan gugatan PKPI, atas gugatan sebelumnya dalam sidang ajudikasi yang dimenangkan PKPI di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, rapat pleno KPU tanggal 25 Maret menyatakan bahwa PKP Indonesia disertakan sebagai peserta Pemilu tahun 2014. Dengan mendasarkan pada putusan Bawaslu yang ditegaskan oleh putusan PT TUN sepanjang menyangkut PKP Indonesia untuk ditetapkan sebagai peserta pemilu tahun 2014.

“Keputusan KPU tertuang dalam SK KPU nomor 165/Kpts/KPU/2013 yang menetapakan PKPI sebagai peserta Pemilu tahun 2014,” ungkap Husni dalam konferensi pers di Gedung KPU, Jl. Imam  Bonjol Jakarta dan dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU lainnya seperti Arief Budiman, Juri Ardiantoro, Ida Budhiati, Sigit Pamungkas, Hadar Nafis dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Sementara dari PKPI, hadir pengurus dan kader sekitar 50 orang.

KPU meloloskan Partai Kesatuan Persatuan (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2014 dengan memberinya  nomor urut 15.

Ketua KPU Husni Kamil Manik menyatakan bahwa PKPI menjadi partai terakhir dalam Pemilu 2014. “Ya ini partai terakhir (peserta Pemilu 2014), di PT TUN sudah tidak ada lagi (perkara yang disidangkan),” jelasnya.

Sementara soal alasan KPU meloloskan PKPI sebagai peserta Pemilu 2014, Husni menuturkan alasan tersebut sama dengan yang diterapkan kepada Partai Bulan Bintang (PBB). “Alasannya sama persis,” ungkapnya.

Husni juga menilai pada soal rentang waktu yang tidak memungkinkan jika KPU mengajukan kasasi ke MA dengan masa tahapan yang terus berjalan. “Kalau (masalah) verifikasi itu hal yang berbeda karena hakim sendiri tidak ke lapangan dia hanya menguji berkas yang diajukan, sementara di lapngan itu faktual,” jelasnya.

Dengan demikian Pemilu 2014 akan diikuti 12 partai nasional dan 3 partai lokal Aceh. 12 partai nasional adalah Partai Demokrat, Partai Golkar, PDI Perjuangan, PAN, PKS, PPP, PKB, Gerindra, Hanura, Partai NasDem, PBB, dan PKPI. (K-2/Roy)

Deklarasi Poros Parpol, 12 Partai Gabung ke PKPI

Senin, 01 April 2013 15:33 WIB

JAKARTA, PedomanNEWS – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hari ini menggelar deklarasi poros Parpol guna mengakomodir 12 partai yang tidak lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti pemilihan umum 2014 mendatang.

“Hari ini kita mengadakan nota kesepahaman yang terdiri PKPI dan anggota AP3K (aliansi partai politik penegak konstitusi),” ujar Sutiyoso, Ketum DPN PKPI di kantornya, Jakarta, Senin (1/4).

Menurut Sutiyoso, dengan bergabungnya ke-12 parpol tersebut, pihaknya ingin bersaing dengan partai-partai besar.

“Kita ingin memenangkan pemilu dengan PKPI sebagai porosnya,” terangnya.

Dia menjelaskan partai-partai yang bergabung dalam partainya bukanlah partai baru, bahkan sudah ada yang beberapa kali pernah ikut pemilu. Meskipun juga ada beberapa partai baru. Selain itu nota kesepahaman ini juga mengatur bagaimana pembagian dapil-dapil untuk pencalegan DPR RI.

“PKPI mewadahi bagi para kader partai-partai yang bergabung untuk maju dalam pemilu legislatif dengan jalu PKPI,” Pungkas bang Yos.

Ke-12 Parpol yang bergabung ke PKPI antara lain: PSI, PNU, PPNUI, Partai Republik, PKPB, Partai Buruh, PDS, Nasrep, Partai Merdeka, Pakar, PPN dan Partai Barnas.

Yoseph Dionisius

13 Partai politik ‘AP3K’ bergabung ke PKPI

Ke-13 parpol yang menamakan Aliansi Partai Politik Penegak Konstitusi (AP3K) itu mengaku memiliki visi & misi yang sama.

Ke-13 parpol yang menamakan Aliansi Partai Politik Penegak Konstitusi (AP3K) itu mengaku memiliki visi & misi yang sama.

©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

 

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso (tengah) bersama para petinggi partai saat penandatanganan nota kesepakatan penggabungan partai di kantor DPP PKPI, Jakarta, Senin (1/4).

PKPI Lolos, Ini Makna Nomor 15 bagi Sutiyoso

Senin, 25 Maret 2013 14:45 WIB

JAKARTA, PedomanNEWS – Ketua DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso menyambut baik keputusan KPU RI yang meloloskan partai yang besut saat ini menjadi salah satu peserta Pemilu 2014 dengan nomor urut 15. Dibalik penetapan nomor urut tersebut, ternyata memiliki arti yang mendalam bagi bang Yos sapaan akrab Sutiyoso.

“Angka 15 itu hoki bagi kami. PKPI itu lahirnya tanggal 15, begitu juga busway pun tanggal 15,” ujar bang Yos di KPU RI, Jakarta, Senin (25/3).

Selain partai yang ia besut saat ini, rupanya angka 15 juga berarti bagi kehidupan pribadi keluarganya bang Yos. Pasalnya salah satu anaknya juga bertepatan tanggal lahirnya dengan angka yang diterima PKPI.

“Lahirnya anakku (bang Yos) juga, yang kedua, bungsu 15 Januari,” terang mantan Gubernur DKI itu.

Sebelumnya, pada hari yang sama Ketua KPU RI Husni Kamil Manik membacakan surat keputusan yang menerima PKPI sebagai peserta Pemilu 2014 dan menetapkan nomor 15 sebagai nomor urut partai non parlemen itu.

“KPU tertbikan SK nomor 166/Kpts/KpoU/2013 yang menetapkan PKP Indonesia mendapat nomor urut 15″ ucap Husni.

Yoseph Dionisius

About these ads

0 Responses to “ParPol Pemilu 2014 No.15 : PKP Indonesia”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 2,097,474 hits

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 113 other followers

%d bloggers like this: