01
Feb
10

PEPORA : OrMas Nasional Demokrat

Surya Paloh Dirikan Nasional Demokrat
Republika, Senin, 01 Februari 2010, 18:44 WIB

JAKARTA–Sebanyak 45 tokoh mendeklarasikan berdirinya organisasi kemasyarakatan bertajuk Nasional Demokrat. Para deklarator berlatar belakang politisi, budayawan, tokoh nasional, akademisi, wartawan senior, hingga pejabat walikota.

Nasional Demokrat digagas  Surya Paloh dan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Ide ini kemudian mendapat dukungan banyak kalangan, antara lain Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Siswono Yudho Husodo dan Syafii Maarif. Sebanyak 45 orang tokoh kemudian menandatangani deklarasi berdirinya Nasional Demokrat.

Penggagas Nasional Demokrat, Surya Paloh, mengaku belum memikirkan kemungkinan berubahnya ormas ini sebagai partai politik. Soal maksud pendirian Nasional Demokrat yang mengkritik pemerintahan SBY juga ditampiknya.

Menurut Surya, Nasional Demokrat tidak membidik salah satu partai. Nasional Demokrat memprioritaskan pada perbaikan aspek seluruh kehidupan bangsa.

Dalam orasinya, Surya mengatakan Nasional Demokrat merupakan wadah penghimpun seluruh potensi anak negeri. Pembacaan deklarasi manifesto bertajuk ‘Nasional Demokrat : Restorasi Indonesia‘ di Istora Senayan disengaja mengambil semangat Soekarno ketika menggelar pesta olahraga Ganefo 47 tahun lalu.

Usai pembacaan manifesto, deklarator akan menyusun kepengurusan di tingkat nasional. Menyusul struktur kepengurusan di tingkat daerah. Ribuan orang menyaksikan deklarasi ini.
Redaksi – Reporter

Reporter: Indira Rezkisar
Megawati : Nasional Demokrat Sejalan Dengan PDIP
Republika, Senin, 01 Februari 2010, 18:47 WIB

JAKARTA–Kehadiran Nasional Demokrat mendapat tanggapan beragam dari berbagai kalangan.Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menganggap organisasi masyarakat (ormas) Nasional Demokrat sejalan dengan konstitusi partainya.

”Nasional Demokrat akan mantapkan Pancasila, NKRI, UUD 1945, dengan demikian ini sejalan dengan konstitusi PDIP,” ujarnya usai mengikuti deklarasi manifesto Nasional Demokrat, Senin (1/2).

Di mata Megawati organisasi seperti ini wajar saja. ”Suatu ormas berkumpul lalu bikin deklarasi, sehingga suatu hari nanti demokrasi di negeri ini jadi mantap,” tuturnya.

Sementara mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengharapkan ormas ini bisa menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa. ”Kalau ada masalah pasti dicari solusinya,” ucap dia sepulangnya menghadiri deklarasi.
Redaksi – Reporter

Red: taufik rachman
Reporter: Indira Rezkisari
Pengamat : Nasional Demokrat Embrio Partai Politik
Republika, Senin, 01 Februari 2010, 18:50 WIB

JAKARTA – Organisasi Masyarakat Nasional Demokrat (Nasdem) yang dideklarasikan hari ini (1/2) membuktikan masih tingginya gairah Surya Paloh dalam berpolitik. Nasdem sendiri dinilai sebagai uji coba (testing the water) Surya sebelum membentuk partai politik.

“Indikasi menjadikan Nasdem sebagai partai politik ke depannya sangat kuat, Surya Paloh saat ini sedang testing the water saja,” kata pengamat politik dari Indo Barometer, M Qodari, dihubungi Senin (1/2).

Menurut Qodari ada dua indikasi Nasdem nantinya akan dijadikan partai politik. Pertama, ada beberapa preseden di mana seorang tokoh mulanya mendirikan organisasi masyarakat sebelum membentuk partai politik. Pembentukan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) oleh R Hartono yang sebelumnya adalah organisasi masyarakat menjadi salah satu preseden. Indikasi kedua, Nasdem didirikan tidak lama setelah Surya gagal merebut posisi Ketua Umum Partai Golkar.
Mendeklarasikan Nasdem lebih dahulu sebagai organisasi masyarakat, menurut Qodari adalah langkah yang smart. Dengan tidak terburu-buru mendeklarasikan Nasdem menjadi partai politik, Surya menjadi bisa mengetahui respons publik dan media atas saluran politik yang dia dirikan.

Selain itu, Surya kata Qodari, juga memiliki cukup waktu untuk membangun infrastruktur dan citra Nasdem sebelum diresmikan menjadi partai politik. “Respon itu yang jadi pijakan Surya untuk melanjutkan Nasdem menjad partai atau tidak,” kata Qodari.

Berbeda dengan Qodari, pengamat politik dari Universitas Indonesia, Andrinof Chaniago, menilai Nasdem masih jauh dari upaya Surya Paloh membentuk partai politik. Menurut Andrinof, visi dan misi Nasdem masih jauh dari platform sebuah partai politik. “Nasdem memang jelas gerakan politik baru untuk membentuk opini baru,” kata Andrinof.

Namun Andrinof menilai, Nasdem tidak memiliki cita-cita baru. Menurut Andrinof, Nasdem hanyalah gabungan dari cita-cita dari beberapa partai, kelompok-kelompok gerakan moral dan sosial yang telah ada.

Nasdem, kata Andrinof, hanyalah hasil dari suatu pengorganisasian yang baik untuk sebuah acara deklarasi. “Tapi untuk membuat gerakan yang bisa bergulir secara berkesinambungan, kekuatannya belum cukup,” tambah Andrinof.
Redaksi – Reporter

Red:
taufik rachman
Reporter:
andri saubani
About these ads

84 Responses to “PEPORA : OrMas Nasional Demokrat”


  1. February 2, 2010 at 10:35 am

    punya info ngak, untuk daftar jadi anggota ormas ini gimana ya?

  2. 2 farid
    February 5, 2010 at 2:33 pm

    kita selamat kan indonesia ,congrate for surya paloh

  3. 3 farid
    February 5, 2010 at 2:34 pm

    boleh tau no telpon,alamat sekretariat nasdem
    thank u

  4. 4 Masrudi Ahmad Sukaepa
    February 8, 2010 at 10:38 am

    Nasional Demokrat (ND)adalah akan memperkaya khasanah perpolitikan nasional, kendati deklarasinya hanya sebagai ormas namun prosfek ke ranah politik praktis (jadi parpol) sangat bisa dan indikator yang dapat ditangkmokratap, diantaranya; (1). Deklaratornya adalah sebagian tokoh partai dan yang lainnya adalah tokoh-tokoh yang kerap gerah dengan kondisi politik nasional yang semakin semraut jadi setidaknya mereka terobsesi menjadikan National Demokrat sebagai bentuk kritikan terhadap partai-partai yang banyak melenceng dari parjuangan Rakyat ataupun bangsa, (2). National Demokrat mengusung jargon “Restorasi Indonesia”, dimana kita ketahui bahwa kegagalan partai-partai karena telah jauh dari keberpihakan terhadap rakyat yang berdampak pada “rusaknya” tatanan bernegara menuju Indonesia sejahtera. karena itu ND datang untuk memperbaikinya (merestorasi)dan untuk masuk kewilayah itu sangat efektif jika diperjuangkan lewat politik praktis,(3) National Demokrat digawangi oleh tokoh-tokoh yang tidak begitu sreg dipartainya dan yang lainnya adalah tokoh-tokoh yang selama ini non (belum) berpartai, (4).Gejala seperti ini pernah terjadi diawal reformasi. untuk bergerak diwilayah keberpihakan kepada rakyat yang relatif bebas kepentingan dengan kekuasaan maka, kesempatan untuk membagun citra (image building) agar mendapat simpati, sekaligus sebagai uji kelayakan (study kelayakan)terhadap respon rakyat terhadap tokoh-tokoh yang berdiri dibelakang ND.

    Pandangan subjektif saya mengatakan bahwa, kehadiran ND telah memberikan harapan baru buat perpolitikan nasional yang lebih berpihak kepada rakyat dengan melihat tokoh-tokoh yang ada pada ND, dimana mereka masih sangat relatif bersih di mata rakyat (asal setelah jadi partai dan besar tidak berbeda dengan partai-partai yang ada). Karena itu 4 tahun adalah kesempatan bagi ND unuk membuktikan keberpihakannya dan bukan sebagai alat kekuasaan dan apabila iu berhasil dlakukan maka, saya yakin ND akan menjadi besar baik dijadikan partai atau tetap sebagai ormas.

  5. 5 Binson haloho,Ir
    February 9, 2010 at 2:23 pm

    Bravo National Demokrat…Bravo Surya Paloh…Bravo sri Sultan…
    Maju terus pantang mundur, mari kita dukung rame-rame.
    Jujur dan rela berkorban untuk bangsa dan negara itulah modal utama agar dapat dukungan dari rakyat.Merdeka.
    Kami tertarik untuk menyebar luaskan Nasional Demoktar untuk daerah Bekasi-Jabar.
    Mohon alamat dan nomor telp. Sekretariat.Selamat berjuang…

  6. 6 jindan baharun
    February 9, 2010 at 8:11 pm

    selamat atas deklari ormas Nasional Demokrat, kami dari Jawa tengah siap mendukung dan mensuksekan dijawa tengah. selanjut kami mohon petunjuk untuk bisa bergabung untuk wilayah jateng dan atau Kabupaten semarang. wss

  7. 7 tahta
    February 12, 2010 at 12:14 am

    kami mendukung berdirinya NASIONAL DEMOKRAT…alamat dan nomor telpon Nasional Demokrat berapa? km ingin membentuk NasDem didaerah kami. (Tahta) Kabupaten Muara Enim, Prov. Sumatera Selatan

  8. 8 Aditya
    February 14, 2010 at 12:00 am

    Bp Sultan,sekretariat Nasional Demokrat d Semarang dmn ya..?mohon informasinya jika ingin bergabung bgmn & dimana..? Matur nuwun..

  9. 9 Aditya
    February 14, 2010 at 12:00 pm

    Sekretariat Nasional Demokrat di Semarang dmn ya?tolong dkasi info tentang bagaimana & dimana jika ingin bergabung..

  10. 10 Nani
    February 16, 2010 at 8:44 am

    mohon info jika ingin bergabung. tk

  11. February 18, 2010 at 1:30 am

    Saya bersyukur sekali ada ormas Nasional Demokrat sebagai penyeimbang partai-partai yang ada di Republik ini yang tidak berhasil mendapat simpati dan tidak berhasil mensejahterakan rakyat, mudah2an dgn ada ND ini Indonesia ke depan jauh lebih baik dari masa sekarang dan benar2 memperhatikan masy Indonesia dalam keterpurukan baik secara eko, hukum, politik serta krisis kepercayaan atau moral dlm menjalankan pemerintahan saat sekarang. Kalau melihat Tokoh2 yg ada di dalamnya dgn tokoh2 reformis dan apalagi tujuannya sangat mulia untuk Restorasi Indonesia, saya berharap sekali agar ke depannya Ormas ini bisa menjadi partai politik sebagai penyeimbang partai2 yg ada…… mudah2an dari Ormas ini bisa menghasilkan calon2 pemimpin di Ind yg lebih baik, jujur, adil dan bijaksana serta bisa mensejahterakan rakyat…… !! Kalau saya ingin bergabung dgn Ormas ini kemana mendaftarnya, alamat Kantornya dimana ya…..? kalau di Depok, ada kantornya gak serta persyaratannya berapa ? biayanya berapa…..? Tq

  12. 12 jatmiko
    February 18, 2010 at 9:58 am

    Saya Mendukung berdirinya National Demokrat,
    saya berharap partai atai gerakan ini menjadi jawaban atas kondisi negara tercinta, yang selama ini masih banyak kekeurangan dan perlu reformasi dari kebijakan ekonomi yang berpihak pad akapitalis, kebijakan hukum yang berpihak pada penguasa atau dapat dibeli dengan uang dan juga pengelolaan sumber alam negara yang sangat kaya diserahkan oleh orang asing, serta banyak praktek konspirasi yang membuat bangsa ini carut marut.
    Saya siap bergabung dengan kapasitas saya yang selama ini menjadsi pegiat pemberdayaan masyarakat selama 10 tahun. dan saya tahu betul kondisi masyarakat kecil,” wong cilik”
    Bagaimana cara bergabung baik aktif atau partisan.
    Salam Berjuang.
    Jatmiko,
    Numpukan,Karangtengah,Imogiri,Bantul,Yogyakarta
    08179401672

  13. 13 bayu lukito t.w.
    February 18, 2010 at 1:47 pm

    Saya,anak bangsa yg meinginkan perubahan kesejahteran&kehidupan sosial kemasyarakatan yang lbh baik tertarik untuk bergabung dengan ormas Nasional Demokrat.bgmnkah cara brgbungny?saya tgl di jombang..TERIMAKASIH

  14. 14 PENGURUS BESAR PWRI
    February 19, 2010 at 10:35 am

    Mohon diberikan alamat dan nomor telp sekretariat Nasional Demokrat.

    Terima kasih

  15. 15 adinda
    February 19, 2010 at 11:22 am

    saya ingin jadi anggota ormas ini, daftarnya di mana ya kl di semarang, ada nggak kantor cabang di semarang….?

  16. 16 agus Prasetyo
    February 19, 2010 at 5:43 pm

    pengen gabung ke Nas Dem di Semarang bahkan klo bs Jateng dimana ? dan siapa Pengurusnya….
    klo Jateng blom ke bentuk saya SIAP menerima MANDAT dari Nas Dem Pusat dan langsung membentuk Nas Dem Wilayah Jateng dan Cabang se Jateng…

    Bravo Nasional Demokrat !!!

  17. February 19, 2010 at 6:08 pm

    Saya selalu mengikuti kegiatan Ormas Nasional Demokrat (OND) ketika ditayangkan di TV, kalau menurut saya OND ini merupakan suatu ormas yang sangat bagus dan mari kita sama-sama mendukung beliau-beliau yang ada di dalamnya, terutama Bapak Inisiator dan Bapak Deklarator dari Ormas Nasional Demokrat ini. oleh itu Saya bersyukur sekali ketika ormas Nasional Demokrat hadir di Republik ini, mudah2an dengan terbentuknya OND ini di Jakarta, saya mempunyai beberapa harapan khusus kepada Bapak Inisiator Dan Bapak Deklarator serta para pengurus OND, antara lain harapan saya yaitu :
    1. agar segera dibentuk juga di tiap-tiap Propinsi yang ada di Indonesia ini,
    2. mudah2an dari Ormas ini bisa menghasilkan calon2 pemimpin di Indonesia yg lebih baik.

    Bapak Inisiator dan Bapak Deklarator yang saya hormati, Saya ingin bergabung dgn Ormas Nasional Demokrat ini, jika diperlukan saya sanggup memegang mandat untuk membentuk Ormas Nasional Demokrat ini di Mataram Nusa Tenggara Barat

  18. February 22, 2010 at 6:10 pm

    Salam kenal, saya Martinus Pulingdaka, asal Kabupaten Alor Prop NTT, tinggal di Jakarta, mau tanya kalau mau menjadi anggota Nasional Demokrat bagaimana caranya, saya adalah salah satu caleg Kab Alor yang gagal karena partai didiskualifikasi pada pemilu kemarin tapi saya punya massa yang saya mau urus dan mungkin dengan menjadi anggota Ormas ini banyak kontribusi yang saya bisa buat khususnya buat pulau-pulau kecil di Kab Alor yang hingga saat ini masih minim pembangunannya. terima kasih

  19. 20 anggoro
    February 23, 2010 at 9:32 am

    mohon alamat sekretariat nasdem jateng,siapa yamg tahu ya

  20. 21 stya dani
    February 23, 2010 at 8:29 pm

    nasional demokrat patut dan wajar di dukung ditengah gejolak politik bangsa ini yang sangat apatis dan individualis, kita bituh semangat juang kebersamaan membangun bangsa ini dari keterpurukan.
    mohon di beritahukan alamat NasDem di Provinci Aceh !
    saya butuh NasDem !

  21. March 14, 2010 at 3:58 pm

    mohon berikan petunjuk untuk ikut berpartisipasi sebagai anggota national demokrat,kalau bisa berikan alamat dan no tlpnya juga…trima kasih.

  22. March 17, 2010 at 11:37 am

    lum ada update sekretariat NASDEM semarang yak gan…?

  23. 24 Payzon
    March 17, 2010 at 1:11 pm

    Kami sangat memberikan apreseasi terhadap kehadiran organisasi masyarakat Nasional demokrat, karena Visi Missinya jelas dalam membela kepentingan masyarakat. Untuk itu kami mohon petunjuk kantor cabang di Provinsi Papua (Jayapura khususnya). Jika belum, Kita siap bergabung utk membentuk cabang baru di Jayapura. Mohon Petunjuk syarat2 yang hrs kami persiapkan utk bergabung. Mohon secepatnya melalui alamat E_maill: juzonru_arthur@yahoo.co.id, Hp: 081344448818, 081388788584. Trima kasih atas kerja samanya. Hormat Kami.

  24. 25 moch.Robby harmon
    March 23, 2010 at 11:48 pm

    assalamualaikum wr.wbr.
    Kepada yang terhormat Bapak Surya Paloh dan Bapak Sri Sultan Hamengkubuwono serta beliau2 yang terakomodir dalam organisasi Kemasyarakatan National Demokrat sebagai pendiri dan Deklarator, saya pribadi ingin mengucapkan selamat atas terbentuknya Ormas ini, sekaligus saya merasa simpati dan jika diperbolehkan, saya ingin bergabung untuk ikut membesarkan ormas National Demokrat dalam rangka pembaharuan menuju Indonesia yang aman dan sejahtera.
    Untuk itu ijinkan saya dapat bergabung untuk wilayah Jawa Barat, jika diperkenankan untuk mengemban tugas sebagai pengurus, akan saya hormati amanah ini.
    mohon petunjuk untuk mandat dan orang-orang yang bisa saya hubungi.
    sekian dan terima kasih.
    Hidup Ormas National Demokrat….
    Hidup Pembaharuan Indonesia ….
    Wassalamualaikum wr.wbr.

  25. 26 ARIFIN
    April 2, 2010 at 5:56 pm

    SAYA ADALAH PENGGEMAR PERUBAHAN DI INDONESIA SEMOGA ANDA2 SEMUA BISA MEMBAWA PERUBAHAN YANG BERARTI DI INDONESIA DENGAN KARYA NYATA BUKAN DENGAN KATA2 BELAKA KARENA SAYA SUDAH MUAK DENGAN KEBOHONGAN PARA ELIT POLITIK SAYA MAU BERGABUNG MEMBUAT PERUBAHAN DI INDONESIA DENGAN TINDAKAN BUKAN HANYA SLOGAN BELAKA KAMI DUKUNG BOS JIKA MEMANG BAPAK 2 BISA MEMBAWA PERUBAHAN DI INDONESIA

  26. April 8, 2010 at 8:14 am

    Perubahan perlu dilakukan di negara ini, untuk itulah nasional demokrat hadir. Nasional demokrat hadir untuk mengajak teman-teman kaum perubahan untuk bersama-sama membangun negara ini menjadi lebih baik, merubah negara ini menjadi lebih tinggi di mata dunia

    Bergabunglah bersama kami di http://restorasiindonesia.com/keanggotaan

    Salam perubahan!!!

  27. April 8, 2010 at 11:45 am

    dimana alamat jogja dan gmn mo gabung

  28. 29 ABDURRASUK
    April 17, 2010 at 1:34 pm

    SAYA SANGAT MENDUKUNG USAHA PERUBAHAN, DENGAN BERDIRINYA ORMAS NASIONAL DEMOKRAT SANGAT DIHARAPKAN BISA MEMBAWA PERUBAHAN DIBERBAGAI BIDANG DINEGARA TERCINTA INI. SAYA JUGA BERKEINGINAN UNTUK BERGABUNG DAN SIAP MENGEMBAN TUGAS YG DIBERIAKAN, APA PERSYARATANNYA.
    SAYA BERADA DI KABUPATEN SINTANG KALIMANTAN BARAT SIAPA YANG HARUS SAYA HUBUNGI, KALAU BELUM TERBENTUK DI KAB. SINTANG SAYA SIAP UNTUK MEMBENTUKNYA.

    SALAM PERUBAHAN……..

  29. 30 Muhammad Djafar
    April 23, 2010 at 8:49 am

    Saya sangat tertarik dg visi dan misi Nasional Demokrat,kalau boleh kami tahu tempat pendaftarannya dimana, dan syaratnya apa?.
    Perlu juga saya sampaikan bahwa saat ini saya menjabat sebagai
    Ketua FBKM Kota Bekasi (Forum Badan Keswadayaan Masyarakat) batu Pemerintah .

  30. 31 Djurban Masduki
    April 24, 2010 at 8:41 am

    saya agak meragukan niat Nasdem untuk membngun Indonesia yang demokratis katena nampaknya penderiannya dari tokok-tokoh yang kecewa akibat tersingkir dari posisi politik apa memang demikian perlu pembuktian lebih jauh.tapi terlepas dari itu saya sangat menyambut baik pendiriannya kemungkinan nanti bisa jadi alternatif bagi orpol yang kebanyakan sudah terkena penyakit kurap

  31. April 26, 2010 at 11:20 pm

    ASS.Wr,Wb
    Pak Alamt Nasional Demokrat Disemarang Dimana, dan bagainama cara kalo saya bergabung..Trimakasih
    Wss,Wr,wb

  32. 34 alimus
    April 29, 2010 at 1:49 pm

    BRAVO NASIONAL DEMOTRAT..
    KALO MAU BERGABUNG GIMANA CARANYA ,. DI SEMARANG KANTOR CABANG NYA DI MANA ALAMATNYA .DAN NOMER TELPN. NYA.
    TRIMAKASIH

  33. 35 rusdiansyah, sh
    May 1, 2010 at 10:06 am

    mohon alamat dan no tlpn NASDEM di Jakarta

  34. 36 rusdiansyah, sh
    May 1, 2010 at 10:07 am

    mohon minta alamat dan No telpon Nasdem Jakarta

  35. 37 karnanto
    May 5, 2010 at 11:24 am

    mau tanya nasional demokrat di kota sintang kalimantang barat apakah sudah ada, trima kasih

  36. 38 karnanto
    May 5, 2010 at 11:27 am

    bagaimana cara untuk bisa bergabung dengan NASDEM kabupaten sintang

  37. 39 Tb.Bayu Sukma Kelana
    May 9, 2010 at 1:46 am

    ASS.Wr,Wb
    Salam Perjuangan!!

    Kepada yang terhormat bapak Surya Paloh satu ide dan gagasan untuk Banten saya siap menjadi Ketua Provinsi Nasional Demokrat.

  38. 40 sirajuddin
    May 13, 2010 at 11:00 pm

    saya stuju dg program dari nasionalis demokrat,tolng di kirim alamat nya pak

  39. May 15, 2010 at 9:57 pm

    Apakah bung juga tertarik program kaum Nasionalis Pancasila yang bersumber pada tokoh-tokoh Indonesia sendiri seperti Dauwes Dekker yang Bapak Nasionalisme Indonesia dan Mpu Tantular sang Bapak Pancasila ?

    Sebagai alternatif saja, terima kasih

  40. 42 rofinus sanga
    May 25, 2010 at 1:13 pm

    Mau menjadi Partai atau tetap menjadi Ormas kalau boleh berpendapat menurut saya tidak masalah.Yang bermasalah adalah apakah kita sungguh terpangil untuk suatu pengabdian yang jujur untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa kita yang sebagian besar terbelenggu karna kemiskinan yang sulit teruraikan dari tahun ke tahun . Karna itu saat ini Bangsa Indonesia membutuhkan Pemimpin yang berani berkata “JUJUR”.Semoga National Demokrat jawabannya saat ini.Pak Surya…….selamat berjuang.

  41. 43 tamsi
    June 7, 2010 at 9:23 pm

    smoga….ND trs berkembang dan slalu diterima masyarakat.
    ND selamat ya…

  42. 44 Tb.Purnama Djaja
    June 8, 2010 at 9:36 am

    mari pemuda-pemudi NASDEM wujudkan cita2 pendiri bangsa ini mensejahterahkan kehidupan rakyat dgn mengembalikan asas perekonomian bangsa sesuai amanat uud 45 pasal 33 yaitu koperasi yg sebenar2nya koperasi bukan rentenir berkedok koperasi yg telah terbukti menyengsarakan rakyat krn bunganya yg tinggi. mari dirikan koperasi syariah yg modern yg dapat menyediakan segala kebutuhan rakyat yaitu dari sandang pangan papan serta kendaraan tanpa bunga yaitu harga tunai dibayar cicil semoga NASDEM dapat merealisasikan aspirasi saya dgn PERUBAHAN nya. terima kasih

  43. 45 Tb.Purnama Djaja
    June 8, 2010 at 9:59 am

    mari pemuda-pemudi NASDEM wujudkan cita2 pendiri bangsa ini mensejahterahkan kehidupan rakyat dgn mengembalikan asas perekonomian bangsa sesuai amanat uud 45 pasal 33 yaitu koperasi yg sebenar2nya koperasi bukan rentenir berkedok koperasi yg telah terbukti menyengsarakan rakyat krn bunganya yg tinggi. mari dirikan koperasi syariah yg modern yg dapat menyediakan segala kebutuhan rakyat yaitu dari sandang pangan papan serta kendaraan tanpa bunga yaitu harga tunai dibayar cicil dgn koperasi ini yg menggabungkan sistem jaringan dapat mempercepat pertumbuhan koperasi yg juga dapat melindungi dari kerugian dgn proteksinya. semoga NASDEM dapat merealisasikan aspirasi saya dgn PERUBAHAN nya. terima kasih

  44. 46 Tb.Purnama Djaja
    June 8, 2010 at 12:58 pm

    Wahai Pemuda-Pemudi NASDEM Mari kita wujudkan cita2 pendiri bangsa ini memakmurkan dan mensejahterakan rakyat Indonesia dengan mengembalikan azas perekonomian bangsa sesuai Amanat UUD1945 Pasal 33 yaitu KOPERASI yg sebenar2nya KOPERASI bukan RENTENIR berkedok KOPERASI yg telah banyak tumbuh subur dinegara ini dengan bunganya yg tinggi telah terbukti menyengsarakan kehidupan rakyat. Mari dirikan KOPERASI dgn menggabungkan sistem jaringan agar mempercepat pertumbuhan dan perkembangan perekonomian jg sistem proteksi agar terhindar dari kebangkrutan. KOPERASI ini menyediakan segala kebutuhan mulai dana untuk modal usaha,sandang,pangan,papan serta kendaraan tanpa bunga. Semoga NASDEM dapat menerima gagasan dan segera merealisasikannya dengan PERUBAHAN nya. terima kasih

  45. 47 Tb.Purnama Djaja
    June 8, 2010 at 1:04 pm

    SIAP MENDUKUNG NASDEM DEMI BANGSA DAN NEGARA YG KITA CINTAI AGAR LEPAS DARI KETERPURUKAN. PERUBAHAN HARUS SEGERA DILAKSANAKAN BILA INGIN BANGSA INI MERDEKA SEGALA-GALANYA DAN JADIKAN MONAS QIBLAT PEREKONOMIAN DUNIA. AMIN

  46. 48 alfian
    June 19, 2010 at 10:38 pm

    waktu, pemikrian juga pengorbanan akan saya berikan untuk kejayaan nasional demokrat
    untuk .
    menjadi kan salah satu partai poltik di indonesia
    yang jujur adil dan membela kebenaran dan tercipta nya keadilan
    jika diizin kan.
    dan diberi kesempatan saya akan membentuk nasional demokrat di kota kelahiran saya kota tanjung balai sumut.
    hp 085261551800
    salam perjuangan untuk keadilan

  47. 49 Rachelia
    June 23, 2010 at 9:56 am

    siang..

    aku mau tanya, dimanakah tempat pendaftaran tuk menjadi anggota partai Nasional Demokrat???
    aku ingin menjadi anggotanya dan sama2 berbakti demi kebaikan umat besar. krn aku liat bapak Surya Paloh dr awal di partai orgnya demokrat n tidak diskriminasi terhadap agama tertentu.

    tlg info lanjutnya ke hp saya 081319340180

  48. 50 SYUKURMAN LAROSA
    July 30, 2010 at 3:30 pm

    Kepada Yth,
    Ketua DPP Nasional Demokrat
    di
    Tempat

    Perihal : Berkehendak bergabung dengan Nasional Demokrat.

    Dengan hormat,

    Dengan memperhatikan VISI dan MISI dari Nasional Demokrat, saya sebagai warga negara sanagt berkehendak mau bergabung dengan Nasional Demokrat. perlu saya sampaikan dimana asal daerah saya adalah dari Pulau Nias yang terdiri dari 4 ( empat ) kabupaten dan 1 ( satu ) Kota Madya. dan posisi saya saat ini di jakarta. dan melalui email ini saya hendak tahu cara-cara ( persyaratan untuk ) menjadi anggota sekaligus menjadi penggurus dari Nasional Demokrat. apabila masih belum ada pembentukan DPC dan/Atau istilahnya pada Nasional Demokrat dari daerah asal saya, saya siap untuk membentuknya. terima kasih atas tanggapan yang disampaikan.

    ttd,

    Syukurman Larosa

  49. 51 SYUKURMAN LAROSA
    July 30, 2010 at 3:35 pm

    Kepada Yth,
    Ketua DPP Nasional Demokrat
    di
    Tempat

    Perihal : Berkehendak bergabung dengan Nasional Demokrat.

    Dengan hormat,

    Dengan memperhatikan VISI dan MISI dari Nasional Demokrat, saya sebagai warga negara sangat berkehendak mau bergabung dengan Nasional Demokrat. perlu saya sampaikan dimana asal daerah saya adalah dari Pulau Nias yang terdiri dari 4 ( empat ) kabupaten dan 1 ( satu ) Kota Madya. dan posisi saya saat ini di jakarta. dan melalui email ini saya hendak tahu cara-cara ( persyaratan untuk ) menjadi anggota sekaligus menjadi penggurus dari Nasional Demokrat. apabila masih belum ada pembentukan DPC dan/Atau istilahnya pada Nasional Demokrat dari daerah asal saya, saya siap untuk membentuknya. terima kasih atas tanggapan yang disampaikan.

    ttd,

    Syukurman Larosa

  50. August 9, 2010 at 10:29 pm

    Saya adalah Wk. Ketua DPC PPP Cabang Sumenep. Juga salah satu pengurus Pon. Pes. Annuqayah, Desa Guluk-Guluk Sumenep Kalau ada peluang, saya siap menjadi Ketua Nasional Demokrat Cabang Sumenep Madura. Untuk itu, saya mohon informasi selengkapnya. Syukron… !

  51. 53 ari widayatmoko
    August 20, 2010 at 2:47 pm

    kepada yth segenap jajaran pengurus nasional demokrat
    kami mau bertanya sudah ada kantor cabang dibantul belum ya…
    jika belum kami sangat tertarik untuk bergabung sebagai cabang di bantul yogyakarta
    hormat kami
    terimakasih

  52. 54 Joni Opus
    August 25, 2010 at 7:48 pm

    Sebagi anak bangsa tentu saja Ormas ini sebagai wadah untuk beraprisiasi dalam mengkritisi kebijakan pemerintah baik ditingkat kabupaten/kota provinsi maupun pusat, oleh karenanya sebagai ormas yang belum terkontaminasi oleh virus-virus poltik diharapkan dapat menjadi bemper dalam memperbaiki bangsa ini dari keterpurukan, baik dalam krisis ekonomi yang berkepenjangan maupun krisis kepercayaan terhadap pejabat fublik. Mohon informasi….. untuk gabung di Nasdem di Kabupaten Muara Enim

    Joni Opus

  53. 55 Rachmat
    August 27, 2010 at 5:48 pm

    saya sangat bangga krn lahir suatu Ormas yang mementingkan rakyak, krn kita tau semakin hari negara kita sangat terpuruk dengan keadaan masyarakat skarang ini, banyak melakukan sesuatu yang melanggar HUKUM n Ajaran Agama demi kelanjutan hidupnya…..

    maaf, JUJUR saya ingin sekali menjadi anggota ORMAS Nasional Demokrat ini, jdi mohon pentunjuk dan saran gimana caranya saya bisa bergabung di ORMAS ini untuk wilayah JATENG ( Kota Semarang)
    Trima Kasih…..

  54. September 1, 2010 at 11:04 am

    Sebagai Kaum Nasionalis Pancasila (NasPan) saya turut menghargai pendapat bung, semoga dalam perjalanannya kelak tetap demi jiwa semangat nilai2 Nasionalis Pancasila

  55. 57 pamuji yuono
    October 25, 2010 at 2:19 pm

    Indonesia Raya……..Merdekaaaaaaaa….

  56. 58 cahyo prihanto
    November 27, 2010 at 1:38 pm

    saya mengharapkan masa depan yang penuh dengan harapan bagi bangsa ini dengan berdirinya Ormas ini.Bersama Rakyat mari kita kembalikan kejayaan Bangsa ini seperti dijaman majapahit dahulu dimana nenek moyang kita dulu mampu menjadi poros negeri lain.

  57. 59 yuliana
    November 29, 2010 at 4:48 pm

    dimna ya almat sekretariat nasdem di bengkulu, ksh tau donk……!!!!! cz da tmen yg mau gabung disna……

  58. December 8, 2010 at 5:33 pm

    saya ingin menanyakan alamat nasional demokrat untuk wilayah dki tolong di informasikan dan bagai mana cara menjadi anggota nasdem? tolong informasinya di kirim email:kusdianto49@yahoo.co.id atau telp 021 99531540

  59. 61 eko
    December 12, 2010 at 5:19 pm

    Alamat sekretariat nasdem dikalimantan timur, saya sangat support kabarin n saya siap mengembangkan nasdem didaerah saya kaltim

  60. December 13, 2010 at 6:29 am

    Sebuah paradigma baru,kelahiran nasional demokrat tak lepas dari embrio parpol besar golkar yang telah sukses mendirikan gerindra dan hanura karena pembesarnya tidak puas dan saluran politiknya tidak terakses ditubuh golkar,apalagi di pemilihan ketua umum surya paloh dikalahkan aburizal bakri.bersama sri sultan surya paloh mendirikan nasional demokrat,itulah yang di kawatirkan pemerintah terhadap sri sultan mengapa pemerintah sibuk mengegolkan RUUK yogyakarta,karena dengan gubernur di pilih secara langsung sri sultan bisa konsentrasi di nasdem bersama surya paloh/apalagi bila jadi parpol surya paloh bersama sultan pasti mengincar RI 1,itulah yang di cemaskan pemerintah.sekarang kan nasdem lagi pencitraan ,konsolidasi,membentuk opini ,bahkan disuatu saat nanti nasional demokrat akan menjadi parpol besar,sebab slogan restorasi indonesia mengandung makna pembukaan diri bangsa indonesia ke dunia luar baik di bidang iptek budaya ,semuanya yang mencakup kemajuan bangsa di masa depan,kekuatan nasdem di masa depan bisa mengalahkan partai demokrat,menurut saya selepas SBY th 2014 partai demokrat akan mengerucut sebab partai demokrat besar tak lepas dari profil SBY,selanjutnya profil baru kelihatan belum tampak,sebagai pengganti SBY,beda dengan nasdem belum’jadi parpol aja kebesarannya sudah membahana.

  61. December 13, 2010 at 6:50 am

    Nasdem sebagai pilar baru organisasi masa,berdiri atas inspirasi surya paloh dan sri sultan,deklarasinya di hadiri berbagai tokoh partai politik,sehingga pencitraannya bisa terakomodasi oleh generasi muda yang ingin indonesia melakukan perubahan,baik reformasi bidang hukum,birokrasi dll,sehingga jika nanti menjadi parpol di harapkan bisa jadi keseimbangan baru di kasanah perpolitikan indonesia,restorasi indonesia tidak sekedar reformasi,tapi membuka diri sambil melakukan perubahan ,yang selama ini menghambat bangsa ini menuju ke arah yang lebih baik

  62. 64 abubakar solissa
    December 29, 2010 at 2:21 pm

    kehadiran nasdem paling tidak kita melihat dalam perspektif demokrasi secara utuh. apalagi kehadiran nasdem dengan menggunakan tema “restorasi demokrasi”. maka saya yakin kalau kehadiran nasdem akan memberi warna baru dalam proses demokrasi kita saat ini.

  63. January 9, 2011 at 8:47 pm

    dengan berdirinya partai nasional demokrat timbul kembali rasa percaya saya akan pemulihan indonesia dari keterpurukan dan telah hancur atau sangat terpuruk akibat para politikus-politikus busuk yang ada di DPR, MPR dan juga dipemerintahan. terlebih lagi sekarang Indonesia di pimpin oleh pemimpin yang sangat-sangat mengecewakan masyarakat. saya hampir putus asa dengan negara ini tetapi saya sangat berharap nasional demokrat dapat menjadi tempat saya menyuarakan aspirasi dan pemikiran saya untuk mencoba membangun kembali bangsa indonesia yang sudah sangat terpuruk ini. saya telah mendaftar menjadi anggota dan saya ingin sekali menjadi salah satu kader di nasional demokrat ini. tolong berikan saya alamat nasional demokrat di jakarta karena saya ingin sekali ingin menjadi bagian dalam memperbaiki dan membangun bangsa ini. terima kasih atas respon partisipasinya.

  64. 66 KARDI
    January 12, 2011 at 11:51 am

    msa depan bangsa sangat bergantung dengan generasi muda sekarng.
    sy sebagai generasi muda sngat jeli dengan apa yg terjdi dinegeri ini.
    klw boleh tau apa sj syrat untuk bergabng dgn organisasi nasional demokrat ?
    apakh pemuda sprti sy bisa brgabung dgn organisasi nasional demokrat ?

  65. 67 enif riza nasution
    January 12, 2011 at 5:24 pm

    salam,
    mohon arahan untuk dapat bergabung dengan nasional demokrat.
    saya tinggal di ciledug. dengan nomer telephone 0856 773 0 774
    siap untuk dukung perubahan

  66. 68 HM Sarnah
    January 23, 2011 at 5:36 am

    Utk NASIONAL DEMOKRAT kami mau Gabung, sy di Lingsar Lombok Barat. NTB, gimana caranya….sangat tertarik pd NASDEM:::

  67. 69 wardjio
    February 3, 2011 at 5:20 pm

    selamat atas berdiri nya organisasi masyarakat Nasional Demokrat . Yang dipimpin oleh Bapak Surya Paloh .Kami sangat mendukung dan berharap semoga dapat memperhatikan rakyat kecil . Khusus nya dalam hal perekonomian dan lowongan pekerjaan . Sukses Selalu .

  68. 70 dani soenarso
    February 4, 2011 at 1:30 pm

    Selamat Siang,

    Saya ingin berpartisiasi untuk menjadi anggota Ormas Nasdem.
    Saya harapkan disiplin ilmu saya di sosial politik bisa membantu mengembangkan
    Nasdem sesuai visi misinya.
    Mohon diberikan alamat yang bisa dihubungi di Jakarta.

    terima kasih.
    Wassalam

    Dani Soenarso

  69. 71 nanang sunarya
    February 8, 2011 at 4:05 am

    saya mau tau klo mau daaftar jd anggota nasdem dmana…untuk wilayah jaksel
    trimakasi

  70. 72 PEMUDA PANCASILA MAGETAN-JATIM
    April 26, 2011 at 9:43 am

    Dalam rangka Peringatan Hari Lahirnya PANCASILA, kami akan mengadakan Jalan Santai Gratis dan Lomba Mancing se Jawa Bali tanggal 5 Juni 2011 jam 06.00 WIB lokasi Wisata Telaga Ngerong Magetan Jawa Timur diikuti oleh +/- 5000 orang.
    Panitia berharap dan mohon bantuan dukungan Bapak SURYA PALOH selaku Ketua NASDEM untuk mendukung dan memberikan bantuan dana penyelenggaan acara dimaksud.
    Informasi Lebih Lanjut ; Sekretariat Panitia 0351 – 7767922
    atas nama Masyarakat Magetan Jawa Timur sebelumnya menyampaikan TERIMA KASIH

  71. 73 Dedi Kurniaman
    May 3, 2011 at 2:57 pm

    Salam Damai untuk Nasional Demokrat,,,,,,,,,,,,
    Adalah kerinduan saya di bina melalui Nasional Demokrat yang berjuang untuk kesejahteraan Negeri ini…

  72. 74 syarif hidayatullah
    July 27, 2011 at 9:48 pm

    Assalamualaikum,

    Tuan tuan yang terhormat para pengurus Nasional Demokrat, bukankah indonesia negri yang subur, dalam beberapa kali setiap tahun saya mengadakan kegiatan sosial mulai dari pengobatan gratis, sampai dengan pembagian sembako di beberapa daerah yang memang terpencil dan sulit sekali dijangkau, dan sangat perih di sekali dimana indosesia adalah negri yang subur pada kenyataannya terdapat beberapa daerah yang pada suatu kampung sudah tidak lagi makan nasi atau beras, sehingga rumput pun disayurnya, tolong perhatikan mereka dan saya yakin sekali itu akan terbukti bisa, berdayakan tiap tiap tempat peribadatan di seluruh indosesia tanpa menilai agama dan suku, dibeberapa negara yang pernah saya jumpai ternyata indoneisia peng expor tkw terbesar, dan menjadi masukan devisa besar di indonesia, seharusnya ini tidak terjadi,

  73. 75 H. Dwi Agus Wijanarko.HP
    July 31, 2011 at 9:42 am

    Assalamualaikum

    Saya ingin berpartisiasi untuk menjadi anggota Ormas Nasdem.
    Saya harapkan ilmu saya di sosial politik bisa membantu mengembangkan
    Nasdem sesuai visi misinya.
    Mohon diberikan alamat yang bisa dihubungi di Sleman Yogyakarta.
    ini no Hp & Email saya,tolong kasih info ke saya
    HP 087832323206
    Email Dgha_mwach@yahoo.com
    terima kasih.

    Wassalam

  74. 76 Widya
    September 1, 2011 at 4:30 pm

    Saya salah satu pengurus Partai Nasdem d Kab Sragen, jika saya ada masalah Hukum, dan saya meminta bantuan ke Nasdem, siapakah yang harus saya hubungi?
    Mohon alamat Nasdem yang di Semarang

  75. September 8, 2011 at 8:24 am

    pak kami ingn bergabung dalam partai bapak yang sudh di resmikan bpk mendirikan n puya idealisme yg sgt kuat untk membgkitkn semngt demokrsi yang ad d indonesia yg bgtu luas akan kekayaanx,yg dlm halx pemrnthn skrg blm bs untk menyejhtrkn kaum miskin yg shrsx dua kali menjdi presiden shrsx bs menguragi akan kemiskinan akan tetapi menambah kemiskinan bahkn melahirkan sebuah pemerinthn yg byk korupsi terhdp maling uang rakyat.jdi sya berhrp dgn brdirix partai yg di pimpin langsg sm bpk surya paloh.kami berhrp bs membwa indonesia yg lebh maju dgn semboyanx bhineka tunggal ika.sya slu menontn akn smua pidato2 yg kemrn prnh d tygkn d metro tv sy pribdi n kwn2 organisasi tertarik dgn apa yg pemikrn ide2 yg bpk puya.nama.hasbi no hp 081916230475.pekerjaan.mash klyh magIster s2 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.salam trmksh.

  76. 78 ricky taufandi
    September 19, 2011 at 7:40 pm

    saya anak bangsa,,

    saya mau bergabung dengan nasdem,,

    bagaimna caranya?

  77. 79 Wong ALas
    October 8, 2011 at 8:37 am

    adakah kegiatan Nasdem yang ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat desa dan pelestarian sumberdaya hutan ???

  78. February 5, 2012 at 12:58 pm

    minta alamat nasdem yg di jakarta barat dong,mau ikut gabung selamat bangsa ini..Thanks

  79. March 9, 2012 at 3:19 pm

    minta tolong dipublikasikan alamat masing2 kantor cabang pengurus NasDem diseluruh indonesia. karena saya tertarik masuk nasdem. saya stay dijogja

  80. 82 CELEBES
    June 7, 2012 at 7:56 pm

    smg partai nasdem bs menyelamatkan indonesia
    krn politik seperti PARTAI DEMOKRAT tdk d percaya
    lg krn banyak korupsinya

  81. June 16, 2012 at 11:14 pm

    sy aggta pengrus NasDem tp blm th AD/ARTnya, tlg dong dikirmi, tks

  82. 84 Virdian MH Djafar
    June 20, 2012 at 2:20 pm

    NASDEM CUMA NGOMONG DOANG..MANA NO TELEPON DAN SEKRETARIATNYA..BANYAK YG MAU DAFTAR NIEEEE


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 2,185,011 hits

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 120 other followers

%d bloggers like this: